• Home
  • Nasional
  • Polisi Sebut Andi Arief Sudah Beberapa Kali Konsumsi Narkoba

Polisi Sebut Andi Arief Sudah Beberapa Kali Konsumsi Narkoba

Selasa, 05 Mar 2019 18:18
Dibaca: 106 kali
BAGIKAN:
Andi Arief
Liputanriau.com, Jakarta - Polisi menyebut Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief telah beberapa kali mengkonsumsi narkoba. Hal itu terungkap dari keterangan penyidik, pascapenangkapan Andi Arief pada Minggu (3/3).

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Inspektur Jenderal Muhammad Iqbal mengatakan Andi mengonsumsi sabu sudah sejak beberapa bulan yang lalu.

"Tidak hanya sekali, tapi belum dapat info dari penyidik sudah berapa kali atau sudah berapa bulan," kata Iqbal di Mabes Polri, Selasa (5/3).

Meski begitu, dikatakan Iqbal, berdasarkan dari assement dan profiling yang dilakukan oleh pihak kepolisian, Andi Arief dinyatakan hanya sebatas pengguna narkoba saja.

"Saudara AA ini hanya sebagai pengguna," ujarnya.

Saat ini, kata Iqbal, pihaknya juga masih terus mendalami motif Andi Arief hingga akhirnya menggunakan barang haram tersebut.

"Apakah AA ini hanya pusing atau iseng dan lain-lain, nanti saya akan hadirkan beberapa teman-teman dari Direktorat 4 (narkoba)," tutur Iqbal.

Lebih lanjut, Iqbal menuturkan saat ini pihak kepolisian tengah mendalami siapa pemasok narkoba kepada Andi Arief untuk nantinya dilakukan pengejaran.

Sebelumnya, Iqbal juga memastikan bahwa Andi ditangkap bersama seorang perempuan berinisial L. Hal itu berdasarkan hasil pendalaman dan pengembangan. 

"Petugas kami menemukan petunjuk, bahwa diduga ada seorang wanita di kamar tersebut," katanya.

Iqbal menyebut perempuan berinisial L itu diduga merupakan sahabat Andi Arief. Ia juga memastikan bahwa perempuan berinisial L tersebut bukan seorang calon legislatif atau politikus seperti kabar yang beredar di media sosial.
Editor: Bobby Satia

Sumber: CNNIndonesia

  BacaJuga
  • Jelang Pemilu, KPK Banyak Terima Laporan Politik Uang

    Rabu, 27 Mar 2019 17:49

    Liputanriau.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif menyatakan bahwa banyak yang melaporkan soal politik uang menjelang Pemilu 2019 ke lembaganya. "Saya ingin jela

  • Panwaslu Amankan 9 Mobil Box dan 11 Karung Sembako dari Simpatisan Ahok-Djarot

    Senin, 17 Apr 2017 13:57

    Liputanriau.com, Jakarta - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Barat menemukan sembilan mobil box dan sebelas karung berisi sembako yang hendak dibagikan sejak Minggu (16/4/2017).Ketua Panwaslu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.