• Home
  • Nasional
  • Polisi Tegaskan Kecelakaan Setya Novanto Bukan Rekayasa

Polisi Tegaskan Kecelakaan Setya Novanto Bukan Rekayasa

Jumat, 17 Nov 2017 13:13
Dibaca: 162 kali
BAGIKAN:
Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Kingkin W ditemui di lokasi kecelakaan yang melibatkan Setya Novanto di Permata Hijau, Jakarta Selatan, Jumat (17/11/2017).

Liputanriau.com, Jakarta - Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Kingkin W memimpin olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan yang melibatkan Ketua DPR RI Setya Novanto. Kingkin menjawab pertanyaan soal benar atau rekayasakah kecelakaan itu.

Dari hasil pengolahan sementara, Kingkin memastikan mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi Novanto benar-benar kecelakaan.

"Gini, saya pastikan kembali hasil olah TKP merupakan lanjutan tadi malam, termasuk pengecekan di barang bukti, dan TKP, ada beberapa bekas-bekas tumburan (tabrakan) mulai dari dia start sampai end position. Itu dipastikan ada kecelakaan tunggal," kata Kingkin di Permata Hijau, Jumat (17/11/2017).

Menurut Kingkin, kecelakaan ini tidak melibatkan mobil lain. Penyebabnya diduga karena Hilman, sang pengemudi, kurang berkonsentrasi dan kehilangan kendali.

Pada Kamis malam, mobil itu tengah melaju dari arah selatan ke arah utara di Jalan Permata Hijau, atau ke arah Patal Senayan, ketika Hilman kehilangan kendali dan menabrak tiang.

"Ada dua tumburan, yang pertama tumburan tuh pada saat di atas semacam trotoar, kemudian menumbur pohon (sebelum menabrak tiang)," ujar Kingkin.

Kingkin menyatakan pihaknya masih membutuhkan analisa lebih lanjut serta pemeriksaan barang bukti dan keterangan.

Pengemudinya, Hilman yang merupakan wartawan Metro TV serta ajudan Novanto, Reza, diperiksa di Mapolda Metro Jaya. Sementara Novanto masih dirawat di RS Medika Permata Hijau.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kompas

  BacaJuga
  • Pengakuan Pemimpin Kerajaan Ubur-ubur

    Rabu, 15 Agu 2018 16:44

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepolisian Resor Serang, Banten hingga hari ini Rabu, 15 Agustus 2018 masih melakukan pemeriksaan marathon terhadap Raja Kerajaan Ubur Ubur Aisyah Tusalamaja Baidu

  • Ratu Kerajaan Ubur-ubur Sebar Pesan ke Jokowi dan Erdogan

    Selasa, 14 Agu 2018 20:41

    Liputanriau.com, Banten - Siti Aisyah, perempuan yang menjadi pemimpin sekte Kerajaan Ubur-ubur di Sayabulu, Kelurahan/Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, tengah menjadi buah bibir di Indonesia.Seb

  • Pemimpin Kerajaan Ubur-ubur Klaim Akan Dapat Dana dari Presiden Jokowi.

    Selasa, 14 Agu 2018 20:27

    Liputanriau.com, Banten - Kerajaan Ubur-ubur rupanya bukan hanya mengajarkan Islam secara menyimpang dan menyesatkan. Pemimpin Kerajaan Ubur-ubur mengklaim akan mendapat sejumlah dana yang dicairkan o

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.