• Home
  • Nasional
  • Polisi Tegaskan Kecelakaan Setya Novanto Bukan Rekayasa

Polisi Tegaskan Kecelakaan Setya Novanto Bukan Rekayasa

Jumat, 17 Nov 2017 13:13
Dibaca: 142 kali
BAGIKAN:
Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Kingkin W ditemui di lokasi kecelakaan yang melibatkan Setya Novanto di Permata Hijau, Jakarta Selatan, Jumat (17/11/2017).

Liputanriau.com, Jakarta - Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Kingkin W memimpin olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan yang melibatkan Ketua DPR RI Setya Novanto. Kingkin menjawab pertanyaan soal benar atau rekayasakah kecelakaan itu.

Dari hasil pengolahan sementara, Kingkin memastikan mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi Novanto benar-benar kecelakaan.

"Gini, saya pastikan kembali hasil olah TKP merupakan lanjutan tadi malam, termasuk pengecekan di barang bukti, dan TKP, ada beberapa bekas-bekas tumburan (tabrakan) mulai dari dia start sampai end position. Itu dipastikan ada kecelakaan tunggal," kata Kingkin di Permata Hijau, Jumat (17/11/2017).

Menurut Kingkin, kecelakaan ini tidak melibatkan mobil lain. Penyebabnya diduga karena Hilman, sang pengemudi, kurang berkonsentrasi dan kehilangan kendali.

Pada Kamis malam, mobil itu tengah melaju dari arah selatan ke arah utara di Jalan Permata Hijau, atau ke arah Patal Senayan, ketika Hilman kehilangan kendali dan menabrak tiang.

"Ada dua tumburan, yang pertama tumburan tuh pada saat di atas semacam trotoar, kemudian menumbur pohon (sebelum menabrak tiang)," ujar Kingkin.

Kingkin menyatakan pihaknya masih membutuhkan analisa lebih lanjut serta pemeriksaan barang bukti dan keterangan.

Pengemudinya, Hilman yang merupakan wartawan Metro TV serta ajudan Novanto, Reza, diperiksa di Mapolda Metro Jaya. Sementara Novanto masih dirawat di RS Medika Permata Hijau.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kompas

  BacaJuga
  • Gunung Merapi Kembali Erupsi

    Rabu, 23 Mei 2018 15:47

    Liputanriau.com, Yogyakarta - Letusan kembali terjadi di Gunung Merapi, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Rabu (23/5) siang ini. Letusan terjadi sekitar pukul 13.49 WIB. "Durasi letusan tercatat s

  • KPK: Fakta Baru Kasus e-KTP, Aliran Dana ke Kegiatan Parpol

    Kamis, 03 Mei 2018 00:28

    Liputanriau.com, Jakarta - Setelah vonis Setya Novanto diketok, KPK terus menelusuri kasus korupsi e-KTP dengan mendalami fakta yang muncul, baik di penyidikan maupun persidangan. Salah sat

  • Setya Novanto Memutuskan tidak Banding

    Senin, 30 Apr 2018 19:53

    Liputanriau.com, Jakarta - Terdakwa korupsi KTP berbasis elektronik (KTP-el) Setya Novanto tidak akan mengajukan banding atas putusan majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta. Eks Ketua DPR itu si

  • Terungkap! Setnov Sempat Mau Dikirim Hantu Gunung agar Gila

    Jumat, 27 Apr 2018 19:52

    Liputanriau.com, Jakarta - Fredrich Yunadi, tersangka perkara menghalangi penyidikan KPK terhadap kasus korupsi KTP Elektronik, ternyata sempat merencanakan skenario agar kliennya saat itu, yakni

  • Setya Novanto Stres

    Jumat, 27 Apr 2018 10:25

    Liputanriau.com, Jakarta - Setya Novanto mengaku stres. Tak jelas apa maksud stres Novanto, apakah karena vonis 15 tahun penjara yang baru-baru ini diketok hakim untuknya atau hal lain.Novanto h

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.