Prabowo Menangis Bertemu Ustaz Abdul Somad

Kamis, 11 Apr 2019 19:26
Dibaca: 307 kali
BAGIKAN:
TvOne
Prabowo bertemu UAS
Liputanriau.com, Jakarta - Calon presiden 02 Prabowo Subianto tampak meneteskan air mata saat diberikan nasehat oleh Ustaz Abdul Somad. Nasehat yang dilontarkan Ustaz Abdul Somad kepada Prabowo Subianto itu jelang pemungutan suara Pilpres 2019.

Sambil menunjukkan wajah serius, Ustaz Abdul Somad itu pun menggumamkan pesan yang harus Prabowo Subianto lakukan jika dirinya terpilih menjadi Presiden RI. Tak banyak pesan yang Ustaz Abdul Somad sampaikan kepada Prabowo Subianto.

Ustaz yang karib disapa UAS itu hanya memberikan dua poin perihal hal yang harusnya dilakukan Prabowo Subianto terhadap dirinya nanti jika menjadi presiden.

Hal pertama yang diminta Ustaz Abdul Somad adalah tidak memanggil atau mengundang dirinya untuk ke istana jika Prabowo Subianto nantinya menjadi presiden. Sebab diungkap Ustaz Abdul Somad, ranah yang akan dan biasa ia tempuh adalah daerah yang bisa dijangkau oleh masyarakat luas.

"Tentu fitnah itu banyak. Kalau bapak pribadi, dua saja. Pertama jangan bapak undang saya ke istana, biarkan saya berdakwah ke hutan sana. karena dari awal udah di sana, saya orang kampung," imbuh Ustaz Abdul Somad.

Poin kedua yang diminta Ustaz Abdul Somad adalah, jika nanti Prabowo Subianto terpilih menjadi presiden, dirinya tak ingin diberi jabatan apapun di pemerintahan. Pun dengan pesan dari kakek serta buyutnya terdahulu bahwa Ustaz Abdul Somad harus menjadi pendidik umat islam.

"Yang kedua jangan bapak beri saya jabatan, apapun. Saya di antara 40 cucu mbah kakek saya, dia bilang cucu yang ini hanya sekolah agama untuk mendidik umat," sambung Ustaz Abdul Somad.

Lebih lanjut, Ustaz Abdul Somad pun memaparkan perihal tindakan yang harusnya Prabowo Subianto nanti lakukan. Bahwa Prabowo Subianto nantinya harus patuh pada perkataan ulama.

Dalam wawancara singkat itu, Ustaz Abdul Somad juga berdoa agar Prabowo Subianto senantiasa dibantu oleh Allah ketika nanti memimpin negeri.

"Kalau bapak jadi nanti, biarlah ulama yang dekat di Jakarta yang menjadi, bapak dengarkan cakap ulama, karena ulama yang mendukung. Ini anugerah besar tapi juga ujian besar. Saya berharap Allah menolong bapak dalam setiap langkah," pungkas Ustaz Abdul Somad.

Usai mendengar nasehat dari Ustaz Abdul Somad, wajah Prabowo Subianto sempat disorot oleh kamera. Tampak mata Prabowo Subianto berkaca-kaca saat Ustaz Abdul Somad sedang menyelesaikan nasehatnya.

Tangisnya seolah pecah saat Ustaz Abdul Somad hendak memberikannya hadiah.

Ya, usai memberikan nasehat, Ustaz Abdul Somad pun mengeluarkan dua buah barang kesayangan yang akan ia berikan untuk Prabowo Subianto. Mengetahui hadiah tersebut merupakan barang kesayangan Ustaz Abdul Somad, Prabowo Subianto pun tak henti mengucapkan terima kasih.

Prabowo Subianto lantas mengusap air mata tatkala menerima hadiah pertama dari Ustaz Abdul Somad yakni sebuah minyak wangi. Alasan Ustaz Abdul Somad memberikan Prabowo Subianto minyak wangi adalah supaya dirinya kelak bisa menebarkan keharuman di penjuru negeri.

Selesai memberikan barang pertama, Ustaz Abdul Somad pun mengeluarkan barang kedua yang akan ia berikan untuk Prabowo Subianto. Barang kedua itu rupanya adalah tasbih kesayangan Ustaz Abdul Somad yang selama ini ia gunakan.

Tujuan Ustaz Abdul Somad memberikan Prabowo Subianto tasbih adalah agar Capres 02 itu bisa senantiasa berzikir.

"Yang kedua tasbih, tidak bisa hati bapak kosong. Bapak harus banyak berzikir. Tasbih kesayangan saya. Batu natural stone dari Persia. Saya beli ini di Madinah. Tasbih kesayangan saya," kata Ustaz Abdul Somad.

Namun saat memberikan tasbih, Ustaz Abdul Somad memberikan sedikit pesan kepada Prabowo Subianto. Yakni agar Prabowo Subianto tidak menunjukkan tasbih tersebut di depan orang banyak. Sebab Ustaz Abdul Somad khawatir, Prabowo Subianto akan dianggap sedang membentuk pencitraan.

"Bapak enggak perlu pegang ini depan orang banyak, nanti disangka orang pencitraan. Bapak cukup tahajud malam, bapak berzikir. La ila ha ilallah. Mulut berzikir hati di sebelah kiri," ucap Ustaz Abdul Somad diiringi senyuman.
Editor: Bobby Satia

Sumber: Tribunnews

  BacaJuga
  • Analisis Pakar Kenapa Jokowi Kalah di Sumbar

    Selasa, 23 Apr 2019 12:24

    Liputanriau.com, Padang - Pasangan Calon Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin kalah telak di Sumatera Barat versi hitung cepat. Kekalahan itu dinilai disebabkan dari sejumlah faktor.Pengamat politik Unive

  • Jokowi Kalah, Bupati Mandailing Natal Mengundurkan Diri

    Minggu, 21 Apr 2019 16:02

    Liputanriau.com, Mandailing Natal - Bupati Mandailing Natal, Sumatera Utara, Dahlan Hasan Nasution, tiba-tiba mengundurkan diri tanpa ada isu sebelumnya. Mundurnya politikus NasDem itu mulai diketahui

  • Jokowi Terancam Kalah Jika Golput Tinggi

    Sabtu, 30 Mar 2019 16:02

    Liputanriau.com, Jakarta - Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menilai golput bakal merugikan Calon Presiden Joko Widodo alias Jokowi.“Kalau golput tinggi, Jokowi terancam kalah," kata Pangi,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.