• Home
  • Nasional
  • Presiden Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Guru Nasional

Presiden Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Guru Nasional

Sabtu, 02 Des 2017 14:27
Dibaca: 120 kali
BAGIKAN:
Presiden RI Joko Widodo

Liputanriau.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menghadiri acara puncak peringatan Hari Guru Nasional di Stadion Patriot, Bekasi pada Sabtu.

Presiden yang mengenakan pakaian batik seragam PGRI berwarna dasar putih bercorak hitam, tiba di stadion pada sekitar pukul 08.45 WIB.

Ia didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Ketua Umum PGRI Unifah Rasyidi.

Puluhan ribu peserta yang juga mengenakan pakaian batik seragam PGRI telah menanti kehadiran Presiden sejak pukul 07.00 WIB.

Dalam acara peringatan Hari Guru Nasional tersebut juga digelar perayaan HUT Ke-72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Saat memasuki area Stadion Patriot, Presiden disambut meriah dengan tepuk para peserta yang datang hampir dari seluruh daerah di Tanah Air itu.

Menurut Unifah Rasyidi jumlah peserta yang hadir mencapai 38.000 orang.

Sementara itu, selain menghadiri peringatan Hari Guru Nasional, pada hari ini Presiden akan mengunjungi kawasan stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam acara itu, Kepala Negara akan meresmikan renovasi lapangan Hoki, lapangan sepakbola ABC, lapangan panahan dan stadion renang (Aquatic).

Arena tersebut akan digunakan untuk perhelatan olahraga Asian Games 2018 yang diselenggarakan di dua kota, Jakarta dan Palembang.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Antara

  BacaJuga
  • PPP Kubu Djan Faridz Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

    Sabtu, 17 Nov 2018 01:01

    Liputanriau.com, Jakarta - Meski tak diakui pemerintah dan ditinggal para pengurusnya, PPP kubu Djan Faridz atau hasil Muktamar Jakarta, nyatanya masih eksis. Mereka mengumpulkan kader-kader tersisa d

  • Rommy Yakin Jokowi-Ma'ruf Menang di Riau

    Minggu, 14 Okt 2018 23:33

    Liputanriau.com, Pekanbaru - Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy, yakin pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf menang di Riau Pada pemilu 2019 mendatang. Ia mengungkapkan walaupun pada 2014 lalu

  • PPP Berharap TGB Segera Masuk Tim Pemenangan Jokowi

    Kamis, 26 Jul 2018 14:12

    Liputanriau.com, Jakarta - Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan Tim Pemenangan Jokowi untuk pilpres akan melibatkan semua partai pendukungnya. Tak hanya itu, relawan juga akan disertakan. Termasuk Tuan Gu

  • Ini Alasan PPP Dukung Jokowi di Pilpres 2019

    Jumat, 21 Jul 2017 20:51

    Liputanriau.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah melaksanakan musyawarah kerja nasional (Mukernas) ke-II. Berbagai isu politik dan sosial pun menjadi hal yang dibicarakan dalam Muke

  • Massa Merusak Kantor PPP, Humprey Djemat Tuding Pelaku Kubu Romy

    Minggu, 16 Jul 2017 16:54

    Liputanriau.com, Jakarta - Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dirusak sekelompok orang pada Ahad dini hari, 16 Juli 2017. Wakil Ketua Umum PPP kubu Djan Faridz, Humprey Dje

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.