• Home
  • Nasional
  • Presiden Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Guru Nasional

Presiden Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Guru Nasional

Sabtu, 02 Des 2017 14:27
Dibaca: 112 kali
BAGIKAN:
Presiden RI Joko Widodo

Liputanriau.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menghadiri acara puncak peringatan Hari Guru Nasional di Stadion Patriot, Bekasi pada Sabtu.

Presiden yang mengenakan pakaian batik seragam PGRI berwarna dasar putih bercorak hitam, tiba di stadion pada sekitar pukul 08.45 WIB.

Ia didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Ketua Umum PGRI Unifah Rasyidi.

Puluhan ribu peserta yang juga mengenakan pakaian batik seragam PGRI telah menanti kehadiran Presiden sejak pukul 07.00 WIB.

Dalam acara peringatan Hari Guru Nasional tersebut juga digelar perayaan HUT Ke-72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Saat memasuki area Stadion Patriot, Presiden disambut meriah dengan tepuk para peserta yang datang hampir dari seluruh daerah di Tanah Air itu.

Menurut Unifah Rasyidi jumlah peserta yang hadir mencapai 38.000 orang.

Sementara itu, selain menghadiri peringatan Hari Guru Nasional, pada hari ini Presiden akan mengunjungi kawasan stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam acara itu, Kepala Negara akan meresmikan renovasi lapangan Hoki, lapangan sepakbola ABC, lapangan panahan dan stadion renang (Aquatic).

Arena tersebut akan digunakan untuk perhelatan olahraga Asian Games 2018 yang diselenggarakan di dua kota, Jakarta dan Palembang.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Antara

  BacaJuga
  • Pernyataan Mahfud MD Diakui Menggerus Suara Jokowi

    Kamis, 16 Agu 2018 19:01

    Liputanriau.com, Jakarta - Perolehan dukungan kepada bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo - Ma’ruf Amin diakui tergerus.Salah satu alasannya adalah kekecewaan yang diakibatkan tid

  • Muncul Golfud Alias Golongan Mahfud

    Kamis, 16 Agu 2018 17:37

    Liputanriau.com, Jakarta - Blak-blakan Mahfud MD dalam program ILC pada Selasa (14/8), yang mengungkap kronologi kegagalannya menjadi cawapres Jokowi, bergulir menjadi isu politik baru dengan variabel

  • PDIP Bantah Mahfud MD

    Rabu, 15 Agu 2018 16:47

    Liputanriau.com, Jakarta - Mahfud MD buka-bukaan soal penyebab mengapa ia gagal mendampingi Joko Widodo untuk jadi cawapres di Pilpres 2019. Mahfud menyatakan kegagalan itu terjadi lantaran adanya des

  • Andi Arief Bandingkan Kegagalan Mahfud dengan Kasus Mahar Sandi

    Rabu, 15 Agu 2018 16:21

    Liputanriau.com, Jakarta - Pernyataan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD soal kegagalannya menjadi cawapres Jokowi menjadi perhatian. Politikus Partai Demokrat Andi Arief juga menanggapi hal i

  • Mahfud MD: Saya Tersinggung dengan Rommy

    Rabu, 15 Agu 2018 01:21

    Liputanriau.com, Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD  tersinggung dengan  pernyataan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy, bahwa  pencalonan Mahfud disi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.