• Home
  • Nasional
  • Presiden PKS: #2019GantiPresiden Bukan Kejahatan

Presiden PKS: #2019GantiPresiden Bukan Kejahatan

Minggu, 08 Apr 2018 15:51
Dibaca: 216 kali
BAGIKAN:
Presiden PKS Sohibul Iman
Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi Presiden RI Joko Widodo yang menanggapi gerakan #2019GantiPresiden dengan santai. Menurutnya, gerakan #2019GantiPresiden adalah gerakan yang wajar dalam demokrasi.

"Beliau kan mengatakan masa dengan kaos bisa ganti presiden? Itu adalah sebuah tanggapan yang rileks. Saya kira bagus karena gerakan ganti presiden itu adalah gerakan yang normal dalam demokrasi, bukan sebuah kejahatan," kata Sohibul di Bumi Perkemahan Cibubur, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (8/4/2018).

Sohibul kemudian mempertanyakan jika ada pendukung Jokowi yang merasa 'kebakaran jenggot' dengan adanya gerakan tersebut. Padahal, Jokowi sendiri merespon dengan santai.

"Mungkin bagi sebagian pendukung pak Jokowi gerakan ganti presiden ini walaupun belum jelas juntrungannya tapi karena sudah disambut masyarakat yang begitu luas sampe sekarang ada merchandise kayak kaos, saya kira ini berarti masyarakat denyutnya menginginkan adanya perubahan," tuturnya.

Dengan munculnya gerakan tersebut, menurut Sohibul, sebagai seorang presiden Jokowi harus dengan bijak membaca adanya ketidakpuasan masyarakat terhadap kinerjanya. Gerakan #2019GantiPresiden ini menurutnya juga sama dengan gerakan Jokowi Dua Periode yang dilontarkan pendukung Jokowi.

"Saya kira seperti itu saja, jadi nggak ada hal-hal yang istimewa lah. Gerakan ganti presiden itu sama dengan gerakan Jokowi dua periode. Nggak ada bedanya, ini sama aja," pungkasnya.

Sindiran untuk #2019GantiPresiden itu dilontarkan Jokowi saat menghadiri Konvensi Nasional Galang Kemajuan 2018 di Ballroom Puri Begawan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/4/2018). Jokowi mengatakan yang berhak mengganti presiden adalah rakyat. Tentu semua itu juga atas kehendak Allah SWT.

"Kalau rakyat berkehendak bisa, kalau rakyat nggak mau bisa. Yang kedua, ada kehendak dari Allah SWT," kata Jokowi yang disambut tepuk tangan relawan.

"Masak pakai kaus itu bisa ganti presiden? Nggak bisa," tambahnya.
Editor: Bobby Satia

Sumber: Detik.com

  BacaJuga
  • Ngabalin Jadi Komisaris AP I, Elite PD: Rezim Bagi-bagi Kursi!

    Kamis, 19 Jul 2018 21:57

    Jakarta - Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin kini menjabat anggota Dewan Komisaris PT Angkasa Pura I. Elite Partai Demokrat menyindir pengangkatan

  • Ali Mochtar Ngabalin Jadi Komisaris Angkasa Pura I

    Kamis, 19 Jul 2018 21:53

    Liputanrriau.com, Jakarta - Kementerian BUMN mengumumkan perubahan susunan komisaris PT Angkasa Pura I (Persero) di mana terdapat tiga nama baru menduduki posisi Komisaris, yaitu Djoko Sasono, Tr

  • Fahri Hamzah: OTT KPK Merupakan Skenario Intelijen

    Sabtu, 14 Jul 2018 16:53

    Liputanriau.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah angkat bicara mengenai operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap sejumlah anggota dewan.Terbar

  • Fahri Hamzah: Ibu Susi Bikin Nelayan Sengsara

    Kamis, 12 Jul 2018 14:07

    Liputanriau.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah perang mulut dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Twitter. Tanpa basa-basi, Fahri pun membeberkan sejumlah kesalahan Susi.F

  • Polisi Bersenjata Masuk Unri Geledah Teroris, Fahri Hamzah Protes

    Minggu, 03 Jun 2018 00:53

    Liputanriau.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah memprotes polisi yang membawa senjata saat menggeledah terduga teroris di Universitas Riau (Unri) di Pekanbaru. Menurutnya, senjata yang

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.