• Home
  • Nasional
  • Reuni Akbar 212 Dinilai Besar Pengaruhnya untuk Prabowo

Reuni Akbar 212 Dinilai Besar Pengaruhnya untuk Prabowo

Senin, 03 Des 2018 15:47
Dibaca: 88 kali
BAGIKAN:
Prabowo Subianto hadiri reuni akbar 212.
Liputanriau.com, Jakarta - Acara reuni akbar aksi 212 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, pada Minggu, 2 Desember 2018, turut dihadiri oleh calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin, menilai besar pengaruhnya acara itu kepada suara Prabowo.

"Besar pengaruhnya. Kan kita tahu juga, gerakan alumni 212 pernah menumbangkan Ahok dari posisi gubernur Jakarta dan masuk penjara," kata Ujang ketika dihubungi, Senin 3 Desember 2018.

Karena itu, dia menilai tak aneh kalangan 212 lebih condong memilih Prabowo di pemilihan presiden 2019. Apalagi, kalangan oposisi juga banyak mengimbau kadernya hadir di reuni itu.

"Wajar jika suara mereka lebih dekat kepada Prabowo. Karena Prabowo juga hadir. Dan ada beberapa tokoh alumni 212 yang masuk tim pemenangan Prabowo-Sandi. Dan beberapa tokoh partai oposisi juga hadir," ujar dia.

"Dan sebelum acara berlangsung juga, Presiden PKS mengimbau kadernya untuk hadir di acara tersebut. Artinya memang acara reuni menguntungkan Prabowo. Dan bisa saja suaranya pun akan ke Prabowo," tambahnya.

Meskipun demikian, dia menilai reuni 212 belum tentu menggerus suara calon petahana Joko Widodo. Hal itu tergantung dari tindak lanjut soliditas kalangan 212.

"Tindak lanjutnya bisa saja melakukan gerakan subuh berjemaah di setiap daerah untuk tetap menjaga silaturahmi di antara mereka. Atau juga melakukan aksi-aksi damai lainnya di daerah-daerah," kata dia.
Editor: Bobby Satia

Sumber: Vivanews

  komentar Pembaca
Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.