• Home
  • Nasional
  • Romario, Atlet Karate Siak Wakili Indonesia Tanding di Jerman

Romario, Atlet Karate Siak Wakili Indonesia Tanding di Jerman

Rabu, 21 Sep 2016 17:01
Dibaca: 505 kali
BAGIKAN:
Liputanriau.com,SIAK-Tahun ini, Romario Sandra Joshua putra asal Kabupaten Siak akan berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia dan Kabupaten Siak khususnya di Jerman, Keberangkatan Atlet Karate berprestasi ini langsung di lepas oleh Bupati Siak di ruang kerjanya, Rabu (21/9/16). Romario dan pelajar dari Daerah lainnya akan mengikuti Kejuaraan Coupe De Kayl Luxembourg Karate Championship di Jerman.
 
Sebelum berangkat ke Jerman, siswa yang bercita-cita ingin menjadi TNI ini, akan mengikuti Training Center (TC) terlebih dahulu selama dua minggu di Jakarta di mulai dari tanggal 26 September dan akan berkumpul bersama Tim Karate Indonesia lainnya.
 
Bupati Siak Syamsuar berpesan agar bisa menjaga nama baik Indonesia serta Siak khususnya di sana nanti. Selain itu beliau juga berpesan agar terus menjaga kesehatan dan pola makan serta berjuanglah semaksimal mungkin demi mengharumkan Indonesia dan Kabupaten Siak.
 
“besok kalau dah di sano, kalau sempat jalan-jalan pergi ke tempat wisata orang tu yang ado kometnyo, foto dengan Komet yang ado di Jerman dan itu merupakan komet keduo setelah di Siak. Akan tetapi komet yang ada di Jerman sudah tidak bagus lagi atau sudah rusak” gurau Syam.
 
Setelah di Jerman, Romario nantinya akan bersaing bersama atlit Karate tingkat pelajar yang ada di seluruh dunia, sebelumnya ia belum pernah sekalipun mengikuti Kejuaraan sebesar ini. Prestasi gemilang ini ia dapatkan ketika ia bisa menjadi yang terbaik pada saat Olimpiade Olahraga dan Seni tingkat Provinsi Riau dan berhasil meraih Medali Emas.
 
Selanjutnya pelajar asal Minas tersebut terpilih untuk mengikuti Olimpiade Olahraga dan Seni tingkat Nasional di Jakarta dan berhasil menjadi yang terbaik. Tidak hanya itu, pria yang memang sejak kecil sudah hobi dengan karate dan berlatih di Dojo Alfatah ini juga mempunyai sebidang prestasi salah satunya juara 3 Kejuaraan Nasional Karate di Solo dan Juara 3 Kejuaraan Nasional Inkai di Semarang. Berkat prestasi gemilangnya itulah ia di percayakan untuk mewakili Tim Nasional Indonesia pada Kejuaraan karate Internasional di Jerman November mendatang.
 
“nantinya dia akan bersaing dengan karate terbaik dari seluruh Negara dan dia mengikuti mengikuti karate cabang seni atau yang di kenal dengan nama kata, saya berharap nantinya dia akan mendapatkan Medali Emas sama dengan Prestasi yang membawanya bisa mewakili Indonesia ini” ujar Murseno, Pelatih sekaligus ketua harian Forki Kabupaten Siak.
 
Daerah yang mewakili Indonesia pada iven tersebut antara lain, dari Riau, Sumatra Utara, Jawa Barat dan DKI Jakarta. (hms)
  BacaJuga
  • Partai Demokrat Akan Tawarkan Pasangan JK-AHY untuk Pilpres 2019

    Jumat, 22 Jun 2018 13:40

    Liputanriau.com, Jakarta - Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan partainya ingin menawarkan gagasan memasangkan Jusuf Kalla ata

  • Alasan Prabowo Tak Mungkin Gandeng Rizieq

    Selasa, 05 Jun 2018 16:05

    Liuputanriau.com Jakarta - Pertemuan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina PAN Amien Rais dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mekah memunc

  • JK Tak Setuju Gaji Menteri Dipotong Seperti di Malaysia

    Rabu, 30 Mei 2018 17:04

    Liputanriau.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menanggapi kebijakan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad yang memotong gaji menteri di kabinetnya sebesar 10% sebagai bentuk penghemata

  • Cak Imin Klaim Capres Bisa Menang Jika Dia Pasangannya

    Jumat, 11 Mei 2018 15:08

    Liputanriau.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, Muhaimin Iskandar menilai Joko Widodo bisa didukung oleh ulama di 2019, jika menggandeng dirinya menjadi wakil presiden. J

  • Mahathir Tumbangkan Najib, Gerindra Percaya Prabowo Kalahkan Jokowi

    Kamis, 10 Mei 2018 23:09

    Liputnariau.com, Jakarta - Pimpinan koalisi oposisi Malaysia, Pakatan Harapan yang dipimpin Mahathir Mohamad, menang di pemilu Malaysia. Partai Gerindra, yang juga merupakan oposisi, menja

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.