• Home
  • Nasional
  • Romario, Atlet Karate Siak Wakili Indonesia Tanding di Jerman

Romario, Atlet Karate Siak Wakili Indonesia Tanding di Jerman

Rabu, 21 Sep 2016 17:01
Dibaca: 346 kali
BAGIKAN:
Liputanriau.com,SIAK-Tahun ini, Romario Sandra Joshua putra asal Kabupaten Siak akan berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia dan Kabupaten Siak khususnya di Jerman, Keberangkatan Atlet Karate berprestasi ini langsung di lepas oleh Bupati Siak di ruang kerjanya, Rabu (21/9/16). Romario dan pelajar dari Daerah lainnya akan mengikuti Kejuaraan Coupe De Kayl Luxembourg Karate Championship di Jerman.
 
Sebelum berangkat ke Jerman, siswa yang bercita-cita ingin menjadi TNI ini, akan mengikuti Training Center (TC) terlebih dahulu selama dua minggu di Jakarta di mulai dari tanggal 26 September dan akan berkumpul bersama Tim Karate Indonesia lainnya.
 
Bupati Siak Syamsuar berpesan agar bisa menjaga nama baik Indonesia serta Siak khususnya di sana nanti. Selain itu beliau juga berpesan agar terus menjaga kesehatan dan pola makan serta berjuanglah semaksimal mungkin demi mengharumkan Indonesia dan Kabupaten Siak.
 
“besok kalau dah di sano, kalau sempat jalan-jalan pergi ke tempat wisata orang tu yang ado kometnyo, foto dengan Komet yang ado di Jerman dan itu merupakan komet keduo setelah di Siak. Akan tetapi komet yang ada di Jerman sudah tidak bagus lagi atau sudah rusak” gurau Syam.
 
Setelah di Jerman, Romario nantinya akan bersaing bersama atlit Karate tingkat pelajar yang ada di seluruh dunia, sebelumnya ia belum pernah sekalipun mengikuti Kejuaraan sebesar ini. Prestasi gemilang ini ia dapatkan ketika ia bisa menjadi yang terbaik pada saat Olimpiade Olahraga dan Seni tingkat Provinsi Riau dan berhasil meraih Medali Emas.
 
Selanjutnya pelajar asal Minas tersebut terpilih untuk mengikuti Olimpiade Olahraga dan Seni tingkat Nasional di Jakarta dan berhasil menjadi yang terbaik. Tidak hanya itu, pria yang memang sejak kecil sudah hobi dengan karate dan berlatih di Dojo Alfatah ini juga mempunyai sebidang prestasi salah satunya juara 3 Kejuaraan Nasional Karate di Solo dan Juara 3 Kejuaraan Nasional Inkai di Semarang. Berkat prestasi gemilangnya itulah ia di percayakan untuk mewakili Tim Nasional Indonesia pada Kejuaraan karate Internasional di Jerman November mendatang.
 
“nantinya dia akan bersaing dengan karate terbaik dari seluruh Negara dan dia mengikuti mengikuti karate cabang seni atau yang di kenal dengan nama kata, saya berharap nantinya dia akan mendapatkan Medali Emas sama dengan Prestasi yang membawanya bisa mewakili Indonesia ini” ujar Murseno, Pelatih sekaligus ketua harian Forki Kabupaten Siak.
 
Daerah yang mewakili Indonesia pada iven tersebut antara lain, dari Riau, Sumatra Utara, Jawa Barat dan DKI Jakarta. (hms)
  BacaJuga
  • Presiden Menerima Permintaan Maaf Malaysia

    Senin, 21 Agu 2017 20:04

    Liputanriau.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menerima permintaan maaf pemerintah Malaysia. Maaf disampaikan akibat bendera Indonesia dicetak terbalik dalam buku panduan Sea Games 2017."Ya iya

  • Tifatul Sembiring Minta Maaf soal Doa Melalui Twitter

    Senin, 21 Agu 2017 19:56

    Liputanriau.com, Jakarta - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Tifatul Sembiring meminta maaf atas doanya yang disebut-sebut menyindir Presiden Joko Widodo. Tifatul menyampaikan permohonan maafnya

  • Jokowi: Saya Bukan Diktator

    Selasa, 08 Agu 2017 13:23

    Liputanriau.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menyampaikan bahwa dirinya bukan seorang pemimpin yang diktator. Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan kuis kepada salah satu peser

  • Presiden Jokowi Rilis "Vlog" Kemajuan Tol Pekanbaru-Dumai

    Selasa, 01 Agu 2017 13:48

    Liputanriau.com, Pekanbaru - Presiden Joko Widodo merilis video catatan hariannya atau "Vlog", tentang kunjungannya ke proyek Jalan Tol Pekanbaru-Dumai di Provinsi Riau.Video berdurasi sekitar tiga me

  • Kapolri Penuhi Panggilan Jokowi ke Istana

    Senin, 31 Jul 2017 15:42

    Liputanriau.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo meminta Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menghadap ke Istana Negara, Senin (31/7/2017).Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen P

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.