Sandiaga Kukuh Akan Hentikan Reklamasi

Jumat, 20 Okt 2017 15:32
Dibaca: 110 kali
BAGIKAN:
Sandiaga Kukuh Akan Hentikan Reklamasi

Liputanriau.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno menegaskan bahwa posisi dia dan Gubernur Anies Baswedan sudah jelas soal reklamasi yang ada dalam 23 janji kerja Anies-Sandi, yakni menghentikan reklamasi di Jakarta.

"Posisi kita jelas, itu jangan, enggak perlu diragukan lagi, posisi kita jelas tapi ini sudah ada yang terbangun itu yang akan kita selesaikan," kata Sandiaga di Jakarta, Jumat.

Dia mempertanyakan peruntukan pulau-pulau reklamasi itu, selain peruntukan lapangan pekerjaannya.

"Ini saya tunggu pulau itu untuk siapa dari kajian pekerjaan akan kelihatan, ini buat siapa, apakah untuk lower income bracket atau middle income bracket, apakah untuk warga Jakarta Utara atau Jakarta Selatan atau warga luar Jakarta atau warga luar Indonesia. Ini yang masih kita kaji betul," kata Sandiaga.

Dia mengaku belum berbicara banyak dengan pengembang, karena akan mengkaji proyek ini pelan-pelan.

"Kita juga akan undang ITB, kita akan kaji, jadi kita tidak usah terburu-buru, karena ini proyek sangat strategis seluruh mata memandang proyek ini. Kita tidak akan tergesa-gesa mengambil keputusan, kepastian investasi saya minta investor bersabar karena keadilan mesti ditegakan di sini," kata Sandi.

Kajian di antaranya dampak lapangan pekerjaan, dampak pendidikan dan bagaimana dampak masyarakat kelas menengah ke bawah. "Serta siapa yang akan merasakan pembangunan pulau reklamasi ini, pulau ini untuk siapa," ulangnya lagi.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Antara

  BacaJuga
  • Pengakuan Dirut PLN Soal Rumahnya Digeledah KPK

    Senin, 16 Jul 2018 20:56

    Liputanriau.com, Jakarta - Direktur Utama PLN Sofyan Basir mengaku kaget ketika mendengar kabar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumahnya di Jalan Taman Bendungan Jatiluhur II Nomor 3, J

  • KPK Geledah Kantor Pusat PLN

    Senin, 16 Jul 2018 20:50

    Liputanriau.com, Jakarta - KPK menggeledah Kantor Pusat PLN, Blok M, Jakarta Selatan, Senin (16/7) sore. Penggeledahan ini diduga merupakan rangkaian dari penyelidikan kasus suap proyek PLTU Riau-1.Pe

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.