Sering Bolos, Puluhan PNS Dipecat

Senin, 10 Jul 2017 14:50
Dibaca: 90 kali
BAGIKAN:
Tribunnews
Sering bolos, puluhan PNS dipecat.

Liputanriau.com, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) resmi memberhentikan sekitar 31 pegawai negeri sipil (PNS) dari berbagai instansi  pemerintah, baik di pusat maupun di daerah. Mereka diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengatakan, 31 PNS yang diberhentikan ini merupakan bagian dari 35 PNS yang disidang oleh Badan Pertimbangan Kepegawaian.

"PNS yang terkena kasus pelanggaran akibat tidak masuk kerja, semuanya diberhentikan. Sedangkan sanksi empat PNS diperingan," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi Kementerian PAN-RB akhir pekan lalu.

Menurut Asman yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pertimbangan Kepegawaian, pelanggaran yang dilakukan oleh 35 PNS ini masih didominasi pelanggaran terhadap Peraturan Pemerintah No 53/2010 tentang Disiplin PNS. Para PNS tersebut mayoritas tidak masuk bekerja lebih dari 46 hari.

Asman mengklaim, pemberhentian PNS ini menunjukkan ketegasan pemerintah menerapkan sanksi atas pelanggaran yang dilakukan PNS. "Kami serius dalam menangani indisipliner pegawai," imbuhnya.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kontan.co.id

  BacaJuga
  • Masyarakat Antusias Nobar Film G30S/PKI di Markas Kopassus

    Kamis, 21 Sep 2017 21:15

    Liputanriau.com, Jakarta - Masyarakat antusias nonton bareng pemutaran film G30S/PKI yang digelar di Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Cijantung, Jakarta Timur, Rabu malam (20/9).Siaran pers ya

  • Soal Pemutaran Kembali Film G30S/PKI, Ini Kata Menhan

    Senin, 18 Sep 2017 20:34

    Liputanriau.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu ikut berkomentar terkait rencana pemutaran kembali film G30S/PKI. Ryamizard menegaskan, pelarangan terhadap Partai Komunis Indo

  • Presiden Usul Film G30S/PKI Diperbaharui

    Senin, 18 Sep 2017 20:33

    Liputanriau.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengusulkan film G30S/PKI diperbaharui agar lebih mudah dipahami oleh generasi muda."Ya nonton film apalagi mengenai sejarah itu penting akan tetapi unt

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.