• Home
  • Nasional
  • Setya Novanto Jamin 1.000 Persen Fahri Hamzah Tak Korupsi

Setya Novanto Jamin 1.000 Persen Fahri Hamzah Tak Korupsi

Kamis, 22 Feb 2018 15:55
Dibaca: 114 kali
BAGIKAN:
Fahri Hamzah

Liputanriau.com, Jakarta - Terdakwa korupsi e-KTP, Setya Novanto memuji koleganya, Fahri Hamzah sebagai sosok yang bebas korupsi. Ini menyusul ada tuduhan Mantan Wakil Bendahara Umum Partai Demokrat Mohamad Nazaruddin yang menyebut Fahri terlibat sebuah skandal korupsi.

Nazaruddin mengatakan Fahri pernah menerima uang saat menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI.

"Saya yakin kalau Pak Fahri Hamzah orangnya itu yang sepengetahuan saya selama saya menjabat bersama-sama Pak Fahri, itu pak Fahri itu orang yang sangat lurus, tidak pernah mau hal-hal yang berkaitan dengan masalah uang-uang, yang berkaitan dengan yang bukan miliknya gitu, dan dia ini orang yang saya lihat Pak Fahri itu orangnya bersih. Jadi saya sesalkan juga kalau saudara Nazaruddin menyampaikan demikian," kata Novanto sebelum menjalani sidang di Gedung Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jalan Bungur Besar Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2018).

Novonto yang pernah bersama menjadi pimpinan DPR mengklaim Fahri tidak pernah menerima uang terkait proyek.

"Saya jamin 1.000 persen Fahri Hamzah tidak akan melakukan hal itu, soal itu. Saya yakin 1.100 persen kalau Pak Fahri tidak akan melakukan itu," kata Novanto.

Keyakinan Novanto berawal dari pengalamannya selama bersama dengan Fahri di DPR. Mantan Ketua DPR RI itu mengatakan, selama di DPR Fahri hidup hanya untuk bekerja.

"Iya (saya yakin), karena selama menjadi sama-sama dengan saya sebagai wakil Ketua DPR saya lihat kehidupannya hanya untuk bekerja dan bekerja, tidak pernah memikirkan uang. Bahkan ada yang berupaya juga ke dia, tapi dia nggak pernah mau gitu ya dan selalu cerita kepada saya. Jadi, saya lihat kehidupannya sangat sederhana, semua kepentingannya hanya untuk rakyat, bangsa, negara dan kepentingan rakyat, terus konsekuen," katanya.

Novanto menduga Nazaruddin keliru soal Wakil Ketua DPR asal Nusa Tenggara Barat tersebut menerima uang. Apalagi menurut Novanto tidak hubungannya kasus Nazaruddin dengan Fahri Hamzah.

"Saya khawatir sih, Nazarudin keliru orangnya. Karena saya tahu tidak ada hubungannya saudara Fahri debgan Nazaruddin selama itu, apalagi cerita-cerita soal itu, nggak ada," kata Novanto.

Novanto juga yakin Fahri tidak tahu dengan tuduhan yang disampaikan oleh Nazaruddin tersebut.

"Fahri sendiri mungkin nggak tahu soal itu. Jadi saya heran juga orang bicara soal Fahri. Kasian ya orangnya nggak tahu apa-apa. Dan dia memang punya prestasi baik, terus mendapat informasi atau salah menyampaikan. saya nggak ngerti yang jelas saya jamin kalau Pak Fahri Hamzah tidak demikian," katanya.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Suara.com

  BacaJuga
  • Ahok Dapat Remisi, Pakar Hukum: Baru 6 Bulan, Remisinya 15 Hari

    Senin, 18 Des 2017 17:33

    Liputanriau.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan mendapatkan pengurangan masa hukuman atau remisi dalam rangka hari raya Natal. Pakar Hukum Pidana Chudry S

  • Kapolda Metro Bersyukur Sidang Ahok Ditunda

    Rabu, 12 Apr 2017 14:36

    Liputanriau.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochammad Iriawan bersyukur persidangan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditunda. Hal ini disamp

  • Penjelasan Jaksa Tunda Bacakan Tuntutan terhadap Ahok

    Selasa, 11 Apr 2017 14:40

    Liputanriau.com, Jakarta - Jaksa penuntut umum sidang kasus dugaan penodaan agama, Ali Mukartono, menjelaskan pihaknya kesulitan menyusun materi surat tuntutan terhadap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama

  • Pengadilan Tetapkan Pembacaan Tuntutan Ahok 20 April

    Selasa, 11 Apr 2017 14:35

    Liputanriau.com, Jakarta - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memutuskan agenda pembacaan tuntutan terhadap terdakwa kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) oleh Jaksa Penuntut U

  • Polda Metro Tetap Siapkan Pengamanan Sidang Ahok

    Selasa, 11 Apr 2017 00:44

    Liputanriau.com, Jakarta - Polda Metro Jaya tetap menyiapkan personil pengamanan untuk sidang lanjutan terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Selasa (11/4)."Agenda sidang Pak Ah

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.