• Home
  • Nasional
  • Slogan 'Make Indonesia Great Again' Dipermasalahkan Oleh Timses Jokowi

Slogan 'Make Indonesia Great Again' Dipermasalahkan Oleh Timses Jokowi

Jumat, 12 Okt 2018 15:13
Dibaca: 102 kali
BAGIKAN:
Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso
Liputanriau.com, Jakarta - Slogan kampanye ala Donald Trump pada Pilpres Amerika Serikat 2016 'make America great again', yang diubah menjadi 'make Indonesia great again' mengundang kritik dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin. Prabowo dianggap tidak kreatif karena meniru slogan yang sudah pernah digunakan sebelumnya di AS.

Merespons hal itu, Sekjen Partai Berkarya melihat tidak ada yang salah dari slogan 'make Indonesia great again' tersebut. Menurutnya, sebagai pemimpin, Prabowo memiliki keinginan dan komitmen yang kuat untuk membangun kembali marwah bangsa Indonesia.

"Ini kegandrungan Pak Prabowo sebagai pemimpin yang ingin membangun kembali marwah Indonesia Raya yang besar dan hebat: 'make Indonesia great again'. Bahwa ini ada kemiripan dengan slogan Presiden Trump yang mengantarkan kemenangannya, ya enggak apa-apa, masak dilarang?" kata Priyo, Jumat (12/10).

Dengan niat yang mulia itu, Priyo mengaku heran jika kubu Jokowi-Ma'ruf mempermasalahkannya, sebab selama ini adalah hal biasa mengutip ungkapan-ungkapan dari para tokoh besar seperti Presiden ke-16 AS, Abraham Lincoln, Presiden ke-35 AS, John Kennedy, hingga pejuang kemerdekaan India, Mahatma Gandhi.

Sebaliknya, dengan spirit dari slogan 'make Indonesia great again' itu, Priyo yakin pasangan Prabowo-Sandi akan melebihi prestasi Jokowi selama memimpin Indonesia.

"Mereka orang besar pada zamannya. Aneh saja kalau ada yang sentimen terhadap hal-hal lumrah seperti ini," ucap dia.

"Ini juga merupakan panggilan hati Pak Prabowo, bahwa jika takdir mengantarkan menjadi Presiden akan membawa Indonesia berjaya kembali, disegani dan dihormati di negara-negara internasional. Bukan yang hanya prestasi 'biasa-biasa saja' seperti sekarang ini," pungkas tim sukses Prabowo-Sandi ini.

Sebelumnya, Prabowo menyebut slogan kampanye Donald Trump pada Pilpres Amerika Serikat 2016 'make America great again', yang diubah menjadi 'make Indonesia great again' sebagai gambaran pemerintahan Jokowi yang tak bisa bertindak tegas seperti AS.

Namun, Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding menilai Prabowo kurang kreatif.
 
"Hemat saya yang pertama ini sungguh tidak kreatif. Copy paste dan pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mempunyai karakter dan prinsipnya sendiri," kata Karding. 
Editor: Bobby Satia

Sumber: Kumparan

  BacaJuga
  • Polisi Selidiki Pembakaran Bendera Tauhid di Garut

    Senin, 22 Okt 2018 20:57

    Liputanriau.com, Garut - Polisi menyelidiki kasus pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid yang videonya viral di media sosial. Polres Garut mengerahkan tim ke tempat yang diduga sebagai lokasi p

  • FPI Kecam Pembakaran Bendera Tauhid oleh Banser Garut

    Senin, 22 Okt 2018 20:34

    Liputanriau.com, Jakarta - Juru bicara DPP Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif mengecam keras tindakan belasan anggota Bantuan Ansor Serbaguna (Banser), Nahdlatul Ulama (NU) yang membakar bendera

  • Kubu Jokowi Ingin Gaet Yusril Demi Rebut Suara Eks HTI

    Kamis, 13 Sep 2018 15:01

    Liputanriau.com, Jakarta - Kubu Joko Widodo - Ma'ruf Amin mengutarakan niat untuk menggaet Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.Hal ini menyusul pembelaan positif Yusril ter

  • Mardani Ali Sera dan Eks Jubir HTI Dilaporkan ke Polisi

    Rabu, 12 Sep 2018 17:11

    Liputanriau.com, Jakarta - Ketua DPP PKS sekaligus inisiator gerakan #2019GantiPresiden Mardani Ali Sera dan mantan Jubir HTI Ismail Yusanto dilaporkan ke polisi oleh LBH Almisbat karena diduga hendak

  • GP Ansor Tolak Kedatangan UAS di Jepara

    Kamis, 30 Agu 2018 15:26

    Liputanriau.com, Jepara - Rencana kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS) di Pondok Pesantren Alhusna Mayong Jepara, Jawa Tengah menuai kontroversi. Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama menilai kedatangan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.