• Home
  • Nasional
  • Tak Mungkin Prabowo Mau jadi Wakil Jokowi di Pilpres 2019

Tak Mungkin Prabowo Mau jadi Wakil Jokowi di Pilpres 2019

Minggu, 18 Feb 2018 16:47
Dibaca: 111 kali
BAGIKAN:
Presiden RI Joko Widodo dan Prabowo Subianto
Liputanriau.com, Jakarta - Pengamat politik Adi Prayitno tak yakin Joko Widodo akan berpasangan dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Pasalnya, baik Jokowi dan Prabowo sama-sama menginginkan posisi sebagai presiden, bukan posisi wakil presiden.

"Saya kira Pilpres 2019 merupakan momen politik terakhir bagi Prabowo, jika melihat usia. Karena itu, sulit rasanya membayangkan hanya menyasar posisi wakil, tapi sebagai presiden," ujar Adi kepada JPNN, Sabtu (17/2).

Pengajar di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah Jakarta ini juga menilai, Prabowo sepertinya tak mau menjadi orang nomor dua Jokowi, karena menyangkut dignity dan kewibawaan.

"Buat Prabowo, sepertinya hanya ada dua pilihan. Jadi presiden atau tidak sama sekali. Apalagi sepanjang karier politiknya, mimpi Prabowo hanya ingin jadi prasiden," ucapnya.

Fakta lain, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia ini juga mengatakan, investasi politik yang ditanamkan Prabowo di politik juga sangat besar. Di antaranya, mendirikan Partai Gerindra. Hal tersebut tentu menjadi bekal utama untuk maju sebagai calon presiden.

"Saya kira, sangat tak mungkin Jokowi berpasangan dengan Prabowo. Apalagi pada saat bersamaan, sepertinya sulit menyatukan hati pendukung Jokowi dan Prabowo, yang terlanjur terbelah secara ekstrem sejak Pilpres 2014 lalu yang diperparah dengan efek pilkada Jakarta 2017," kata Adi.

Meski demikian, Adi mengakui segala kemungkinan bisa terjadi dalam politik. Karena bergerak begitu dinamis. Sekalipun diprediksi sulit terjadi, namun bisa saja Jokowi berpasangan dengan Prabowo nantinya.

"Dalam politik, itu apa pun bisa terjadi, meski diprediksi sangat tidak mungkin. Seperti Jokowi bergandengan mesra dengan Prabowo di Pilpres 2019. Kalau itu yang terjadi, game over. Bisa dipastikan mereka bakal menang telak," pungkas Adi.

Editor: Bobby Satia

Sumber: JPNN.com

  BacaJuga
  • NasDem Somasi Rizal Ramli Soal Pernyataan Jokowi Ditekan Surya Paloh

    Selasa, 11 Sep 2018 16:01

    Liputanriau.com, Jakarta - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem mensomasi bekas Menko Kemaritiman Rizal Ramli, atas pernyataannya di acara Indonesia Business Forum yang ditayangkan s

  • Rizal Ramli Netral di Pilpres 2019

    Selasa, 28 Agu 2018 16:10

    Liputanriau.com, Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli membantah dirinya terlibat menjadi tim sukses salah satu pasangan bakal capres-cawapres di Pilpres 2019. Rizal men

  • Rizal Ramli: Indonesia Lucu, Berlomba Jadi Calon Wakil Presiden

    Kamis, 10 Mei 2018 13:48

    Liputanriau.com, Jakarta - Ekonom Rizal Ramli menyebut orang Indonesia lucu karena banyak yang rebutan untuk jadi calon wakil presiden. "Banyak banget yang ingin jadi calon wakil presiden, di si

  • Zulkifli Hasan Sebut Rizal Ramli Penuhi Syarat Jadi Capres

    Jumat, 04 Mei 2018 02:09

    Liputanriau.com, Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan menilai Rizal Ramli pantas menjadi calon presiden (capres). Zulkifli menilai Rizal sebagai sosok yang berkualita

  • Rizal Ramli Yakin Sri Mulyani Tak Berani Debat soal Utang Negara

    Kamis, 03 Mei 2018 18:54

    Liputanriau.com, Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli meyakini Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tak berani berdebat dengannya.Hal itu disampaikan Rizal menanggapi per

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.