• Home
  • Nasional
  • Teroris Penyerang Polda Riau Hasil Gabungan Kelompok NII dan ISIS

Teroris Penyerang Polda Riau Hasil Gabungan Kelompok NII dan ISIS

Rabu, 16 Mei 2018 19:37
Dibaca: 123 kali
BAGIKAN:
Mobil minibus yang digunakan pelaku teror dalam kondisi rusak di depan pintu masuk Polda Riau, di Pekanbaru, Riau, Jumat (16/5).

Liputanriau.com, Jakarta - Mabes Polri menyebut empat terduga teroris penyerang Polda Riau yang ditembak mati, Rabu (16/5/2018) merupakan kelompok Negara Islam Indonesia (NII). Mereka berfaliasi dengan ISIS.

"Kelompok ini adalah NII yang afiliasi dengan ISIS Dumai. Bukan JAD, tapi sama - sama terbaiat ISIS," kata Kepala Divisi Hubungan Mabes Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (16/5/2018).

Berikut, empat terduga teroris yang melakukan penyerangan Mapolda Riau dengan samurai tersebut bernama Mursalim alias Ical (42), tidak memiliki pekerjaan, beralamat Jalan Raya Dumai, Sei Pakning, Jalan Santri Assakinah Kelurahan Mundam Kecamatan, Medang Kampai.

Kedua, Suwardi (28) T)) alamat Jalan Raya Lubuk Gaung RT 03 Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan, Sei Sembilan Kota Dumai.

Ketiga, Ade Sufiyan (26) yang beralamat Jalan Pendowo Gang Mekar RT 6 Kelurahan Bukit Batrem I, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai.

Keempat, bernama Daud untuk identitasnya masih dilakukan pemeriksaan oleh tim Densus 88 Anti Teror.

Terakhir, terduga teroris yang sempat melarikan diri menggunakan mobil toyota Avanza, dan menabrak anggota polisi hingga tewas masih dilakukan pemeriksaan dan belum diketahui identitasnya.

"Yang masih hidup masih diinterogasi," ujar Setyo.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Suara.com

  BacaJuga
  • KPK Segera Tetapkan Boediono Tersangka Korupsi Century

    Rabu, 11 Apr 2018 06:35

    Liputanriau.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan mengusut keterlibatan mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) sekaligus mantan Wakil Presiden (Wapres) Boediono dalam kasu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.