• Home
  • Nasional
  • Tora Sudiro Terancam Hukuman Lima Tahun Penjara

Tora Sudiro Terancam Hukuman Lima Tahun Penjara

Jumat, 04 Agu 2017 22:03
Dibaca: 123 kali
BAGIKAN:
KOMPAS.com
Artis peran Tora Sudiro dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2017).

Liputanriau.com, Jakarta - Setelah diputuskan sebagai tersangka, kasus hukum artis peran Tora Sudiro pun dilanjutkan. Bahkan, suami Mieke Amalia ini harus ditahan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

"Sedangkan TS telah kami tanda tangani surat perintah penahanan dan diproses secara hukum," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung dalam jumpa pers, Jumat (4/8/2017).

Menurut Vivick, Tora Sudiro telah melanggar UU Prikotropika di mana pemain film Tiga Dara itu mengonsumsi obat penenang dumolid tanpa resep dokter.

"Seperti dalam UU, obat-obat keras yang tidak boleh diperjualbebaskan, apalagi menjual tanpa resep dokter, itu diatur dalam UU. Jadi jika ada yang membeli obat-obat keras tanpa resep dokter sudah melanggar UU Kesehatan maupun UU Psikotropika yang sebagaimana sudah dilakukan TS ini," kata Vivick. 

Atas pelanggaran itu Tora Sudiro diancam hukuman lima tahun penjara.

"TS kita kenakan pasal 62 UU Psikotropika no 5 tahun 97 hukuman 5 tahun denda Rp 100 juta," ucapnya.

Sebelumnya, pasangan Tora Sudiro dan Mieke Amalia ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan di kediamannya di Bali View, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (3/8/2017) pukul 10.00 WIB.

Bersama dengan itu, polisi mengamankan 30 butir obat yang belakangan diketahui sebagai dumolid.

Hasil tes urine Tora Sudiro dan Mieke Amalia juga dinyatakan positif mengonsumsi Benzo. Zat yang bernama lengkap Benzodiazepin adalah jenis obat yang memiliki efek sedatif atau menenangkan.

Benzodiazepin diresepkan oleh dokter bagi mereka yang cemas atau tertekan dan dapat digunakan dalam pengobatan jangka pendek untuk masalah tidur tertentu. 


Editor: Bobby Satia

Sumber: Kompas.com

  BacaJuga
  • Pengakuan Pemimpin Kerajaan Ubur-ubur

    Rabu, 15 Agu 2018 16:44

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepolisian Resor Serang, Banten hingga hari ini Rabu, 15 Agustus 2018 masih melakukan pemeriksaan marathon terhadap Raja Kerajaan Ubur Ubur Aisyah Tusalamaja Baidu

  • Ratu Kerajaan Ubur-ubur Sebar Pesan ke Jokowi dan Erdogan

    Selasa, 14 Agu 2018 20:41

    Liputanriau.com, Banten - Siti Aisyah, perempuan yang menjadi pemimpin sekte Kerajaan Ubur-ubur di Sayabulu, Kelurahan/Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, tengah menjadi buah bibir di Indonesia.Seb

  • Pemimpin Kerajaan Ubur-ubur Klaim Akan Dapat Dana dari Presiden Jokowi.

    Selasa, 14 Agu 2018 20:27

    Liputanriau.com, Banten - Kerajaan Ubur-ubur rupanya bukan hanya mengajarkan Islam secara menyimpang dan menyesatkan. Pemimpin Kerajaan Ubur-ubur mengklaim akan mendapat sejumlah dana yang dicairkan o

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.