• Home
  • Nasional
  • Tuntut Menteri Susi Direshuffle, Ratusan Nelayan Sambangi Istana Presiden

Tuntut Menteri Susi Direshuffle, Ratusan Nelayan Sambangi Istana Presiden

Selasa, 11 Jul 2017 14:02
Dibaca: 127 kali
BAGIKAN:
Tribunnews
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Liputanriau.com, Jakarta - Ratusan Nelayan akan melakukan aksi di depan Istana Presiden. Aksi demonstrasi ini adalah bentuk keprihatinan dunia perikanan tangkap yang dilarang alat tangkapnya oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Koordinator Aliansi Nelayan Indonesia Rusdianto Samawa menjelaskan banyak pembudidaya ikan kerapu yang dihambat penjualannya.

Selain itu industri perikanan kolaps karena tiadanya pasokan bahan baku ikan.

"Apalagi, Susi Pudjiastuti terlibat dalam beberapa skandal seperti pemberian rekomendasi impor garam, gagalnya tender pengadaan kapal, gagalnya pengadaan alat tangkap hingga korupsi anggaran komando pemberantasan illegal fishing," ujar Rusdianto, Selasa (11/7/2017).

Atas berbagai peristiwa tersebut, Rusdianto bersama perwakilan nelayan dari berbagai daerah meminta Presiden Joko Widodo mencopot Menteri Susi dari jabatannya.

"Sudah layak Susi Pudjiastuti di singkirkan dari kabinet karena telah menyengsarakan nelayan dan merugikan keuangan negara," ungkap Rusdianto.

Rusdianto nelayan masih merasa tertindas oleh aturan pemerintah.

Rusdianto mengingatkan sesuai UUD 1945, rakyat yang didalamnya ada nelayan harus di beri ruang untuk mendapatkan nafkah keluarga, berkumpul dan berproduksi ekonomi.

"Tetapi, sampai saat ini nelayan belum terlihat sejahtera karena negara sendiri memerasnya," jelas Rusdianto.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Tribunnews.com

  BacaJuga
  • Menkumham: Pulang dari Negara Konflik Kini Bisa Dipenjara

    Jumat, 25 Mei 2018 16:56

    Liputanriau.com, Jakarta - Undang Undang Tindak Pidana Terorisme yang baru disahkan dalam rapat Paripurna DPR RI mengatur pengawasan warga negara Indonesia yang baru kembali dari wilayah konflik seper

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.