• Home
  • Olahraga
  • Dua Atlet Karate PT RAPP Sabet Medali Emas Piala KAPOLRI VI

Dua Atlet Karate PT RAPP Sabet Medali Emas Piala KAPOLRI VI

Rabu, 04 Mar 2015 00:00
Dibaca: 184 kali
BAGIKAN:
Liputanriau-PANGKALAN KERINCI - Dua orang atlet perempuan Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) dari Pusat Pengembangan dan Latihan Atlet Masa Depan (PPLAMD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP) berhasil menyabet medali emas dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala KAPOLRI VI pada 27 Februari hingga 1 Maret 2015 di Bandung. Kedua atlet tersebut yakni Annisa Nabila Rezki (13) dan Melva Natalia (13). Keduanya masuk di antara 26 atlet yang mewakili propinsi Riau dalam INKANAS Piala Kapolri ke VI.

Selain Melva dan Nabila, empat orang atlet INKANAS PPLAMD PT RAPP lainnya juga berhasil meraih medali perunggu. Keempat atlet tersebut diantaranya Ferry, Suomi Bologni Aprilinia , Jesika, dan Muhammad Zulfikri Firmansyah. Ketua Cabang Olahraga Karate INKANAS PT RAPP, Mispan, mengemukakan selama ini INKANAS PPLAMD selalu berpartisipasi untuk mendukung kegiatan kejuaraan INKANAS untuk mengembangkan potensi dan mengukur kemampuan yang dimiliki oleh para atlet karate.

"Pada Kejuaraan INKANAS dan Piala KAPOLRI ke VI ini, atlet Karate INKANAS PPLAMD PT RAPP ikut mendukung dengan mengirimkan atlet karate 11 orang, satu orang wasit yang bernama Sri Darwati dan satu orang pelatih, Kurniadi Syahputra untuk medampingi para atlet yang tergabung dalam kontingen Propinsi Riau," kata Mispan saat dihubungi Rabu (4/3).

Mispan mengemukakan, para atlet yang dilatih di PPLAMD memang memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan atlet lainnya di tingkat nasional. Hal itu, lanjutnya, terbukti dari prestasi yang telah diraih kedua peraih medali emas tersebut juga berprestasi pada kejuaraan INKANAS lainnya.

"Anak - anak binaan PPLAMD PT RAPP tetap bisa meraih medali dan tidak kalah bersaing di kancah nasional. Melva sendiri sebelumnya pernah menjuarai INKANAS se-Sumatra pada 2012 dan Juara 2 pada Kejuaraan IKANAS tahun 2013. Nabila juga merupakan juara dari INKANAS se-Sumatra pada tahun 2011 dan juara 1 pada kejurnas INKANAS pada tahun 2013," ujarnya.

Disampaikan Mispan, perusahaan senantiasa mendukung kegiatan yang mampu mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh perusahaan sehingga bisa mengharumkan nama bangsa. Sebab, beberapa waktu lalu, atlet PPLMAD PT RAPP berhasil menembus kejuaraan karate tingkat internasional.

"Support dari perusahaan sangat baik, lokasi pelatihan dan peralatan telah disiapkan, dan harus ada peningkatan. Di tahun 2013, ada beberapa anak diberangkatkan ke kejuaraan di Malaysia Open dan hasilnya sangat membanggakan. Mereka berhasil menembus tingkat internasional untuk bertanding di Swiss pada tahun 2012 dan 2013," ungkapnya.

Dalam kejuaraan nasional INKANAS Piala KAPOLRI VI, Propinsi Riau sendiri telah berhasil meraih 2 medali emas, 2 medali perak dan 9 medali perunggu dan berhasil masuk dalam peringkat sepuluh besar dari seluruh propinsi Indonesia.***(rls)
  BacaJuga
  • Program Smart City Pekanbaru Bakal Jadi Percontohan Nasional

    Senin, 09 Apr 2018 15:03

    Liputanriau.com,PEKANBARU-Pemerintah pusat melirik Program Smart City Madani Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Ini terbukti, program unggulan Kota Bertuah ini bakal menjadi model percontohan nasional

  • Paripurna Pandangan Umum Fraksi Ranperda Penggelolaan Aset Pekanbaru

    Kamis, 05 Apr 2018 17:28

    Liputanriau.com,PEKANBARU-DPRD Pekanbaru menggelar rapat paripurna, yang beragendakan penyampaian pandangan umum fraksi terhadap Ranperda Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah, Kamis (5/

  • DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Jawaban Kepala Daerah Dua Ranperda

    Jumat, 06 Apr 2018 16:38

    Liputanriau.com,PEKANBARU-DPRD kota Pekanbaru terus menggesa terbentuknya peraturan daerah. Kali ini dewan menggelar Paripurna Jawaban Kepala Dearah Kota Pekanbaru Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD

  • Plt Walikota Pekanbaru Sampaikan LKPJ APBD 2017 ke Dewan

    Senin, 02 Apr 2018 11:21

    Liputanriau.com,PEKANBARU-Kamis (29/3/2018), Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengajukan nota pidato pengantar Ranperda pertanggung jawaban tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun angg

  • Galeri Foto Paripurna Penyampaian Pokok Pikiran DPRD Pekanbaru

    Rabu, 21 Mar 2018 17:49

    Liputanriau.com,PEKANBARU- Sempat berjalan alot,  akhirnya rapat paripurna penyampaian pokok pikiran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pekanbaru menemukan kata sepakat, dimana DPRD Pekanbaru

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.