• Home
  • Olahraga
  • Dua Atlet Karate PT RAPP Sabet Medali Emas Piala KAPOLRI VI

Dua Atlet Karate PT RAPP Sabet Medali Emas Piala KAPOLRI VI

Rabu, 04 Mar 2015 00:00
Dibaca: 165 kali
BAGIKAN:
Liputanriau-PANGKALAN KERINCI - Dua orang atlet perempuan Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) dari Pusat Pengembangan dan Latihan Atlet Masa Depan (PPLAMD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP) berhasil menyabet medali emas dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala KAPOLRI VI pada 27 Februari hingga 1 Maret 2015 di Bandung. Kedua atlet tersebut yakni Annisa Nabila Rezki (13) dan Melva Natalia (13). Keduanya masuk di antara 26 atlet yang mewakili propinsi Riau dalam INKANAS Piala Kapolri ke VI.

Selain Melva dan Nabila, empat orang atlet INKANAS PPLAMD PT RAPP lainnya juga berhasil meraih medali perunggu. Keempat atlet tersebut diantaranya Ferry, Suomi Bologni Aprilinia , Jesika, dan Muhammad Zulfikri Firmansyah. Ketua Cabang Olahraga Karate INKANAS PT RAPP, Mispan, mengemukakan selama ini INKANAS PPLAMD selalu berpartisipasi untuk mendukung kegiatan kejuaraan INKANAS untuk mengembangkan potensi dan mengukur kemampuan yang dimiliki oleh para atlet karate.

"Pada Kejuaraan INKANAS dan Piala KAPOLRI ke VI ini, atlet Karate INKANAS PPLAMD PT RAPP ikut mendukung dengan mengirimkan atlet karate 11 orang, satu orang wasit yang bernama Sri Darwati dan satu orang pelatih, Kurniadi Syahputra untuk medampingi para atlet yang tergabung dalam kontingen Propinsi Riau," kata Mispan saat dihubungi Rabu (4/3).

Mispan mengemukakan, para atlet yang dilatih di PPLAMD memang memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan atlet lainnya di tingkat nasional. Hal itu, lanjutnya, terbukti dari prestasi yang telah diraih kedua peraih medali emas tersebut juga berprestasi pada kejuaraan INKANAS lainnya.

"Anak - anak binaan PPLAMD PT RAPP tetap bisa meraih medali dan tidak kalah bersaing di kancah nasional. Melva sendiri sebelumnya pernah menjuarai INKANAS se-Sumatra pada 2012 dan Juara 2 pada Kejuaraan IKANAS tahun 2013. Nabila juga merupakan juara dari INKANAS se-Sumatra pada tahun 2011 dan juara 1 pada kejurnas INKANAS pada tahun 2013," ujarnya.

Disampaikan Mispan, perusahaan senantiasa mendukung kegiatan yang mampu mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh perusahaan sehingga bisa mengharumkan nama bangsa. Sebab, beberapa waktu lalu, atlet PPLMAD PT RAPP berhasil menembus kejuaraan karate tingkat internasional.

"Support dari perusahaan sangat baik, lokasi pelatihan dan peralatan telah disiapkan, dan harus ada peningkatan. Di tahun 2013, ada beberapa anak diberangkatkan ke kejuaraan di Malaysia Open dan hasilnya sangat membanggakan. Mereka berhasil menembus tingkat internasional untuk bertanding di Swiss pada tahun 2012 dan 2013," ungkapnya.

Dalam kejuaraan nasional INKANAS Piala KAPOLRI VI, Propinsi Riau sendiri telah berhasil meraih 2 medali emas, 2 medali perak dan 9 medali perunggu dan berhasil masuk dalam peringkat sepuluh besar dari seluruh propinsi Indonesia.***(rls)
  BacaJuga
  • Dicurigai Bantu Dovizioso, Ini Pembelaan Lorenzo

    Minggu, 29 Okt 2017 17:21

    Liputnriau.com, Sepang - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, gagal menjadi yang tercepat pada balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). X-Fuera dicurigai sengaja mengalah demi membant

  • MotoGP Malaysia: Andrea Dovizioso Tunda Pesta Marc Marquez

    Minggu, 29 Okt 2017 17:18

    Liputanriau.com, Sepang - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menjuarai balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). Kemenangan Dovi membuat pacuan juara dunia dengan Marc Marquez ber

  • Gagal Rebut Pole MotoGP Malaysia, Marc Marquez Frustrasi

    Sabtu, 28 Okt 2017 20:15

    Liputanriau.com, Sepang - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mendapatkan hasil kurang memuaskan pada sesi kualifikasi MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (28/10/2017). The Baby Alien hanya menem

  • Marquez Menangi MotoGP Australia Berkat Strategi Cerdas

    Minggu, 22 Okt 2017 18:15

    Liputanriau.com, Melbourne - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menerapkan startegi yang tepat sehingga mampu menjuarai balapan MotoGP Australia yang berlangsung ketat di Sirkuit Phillip Island, Ming

  • Rossi Tak Yakin Bisa Menangi MotoGP Australia

    Sabtu, 21 Okt 2017 21:56

    Liputanriau.com, Melbourne - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pesimistis punya peluang memenangi MotoGP Australia, Minggu (22/10/2017). Dia merasa Yamaha perlu menemukan sesuatu untuk membuat

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.