• Home
  • Olahraga
  • Coret Anggaran Pemeliharaan Main Stadium, Sikap Bappeda Disoal Wakil Rakyat

Coret Anggaran Pemeliharaan Main Stadium, Sikap Bappeda Disoal Wakil Rakyat

Jumat, 17 Jun 2016 00:00
Dibaca: 155 kali
BAGIKAN:
Riauterkini-PEKANBARU- Komisi E DPRD Riau pertanyakan sikap Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau yang mencoret anggaran perawatan Main Stadion dalam APBD Murni 2016.

"Kenapa anggaran perawatan dipangkas, itu sangat penting, banyak kegiatan-kegiatan lainnya yang harus dilakukan,” kata Muhammad Adil, anggota Komisi E dalam hearing dengan Dispora dan Bappeda Riau, Kamis (16/06/16).

Politisi Hanura ini menegaskan, anggaran perawatan Main Stadion ini mesti masuk dalam APBD Riau. Apalagi kondisi dari Main Stadion sendiri sangat memprihatinkan anggota Komisi E dan masyarakat umum.

"Kalau tidak dilakukan perawatan, bisa roboh main stadion itu. Kalau roboh bisa menimpa mahasiswa atau masyarakat lainnya, siapa yang akan bertanggung jawab nantinya," tanya politisi Kepulauan Meranti ini.

Untuk itu, ia sangat berharap agar dalam APBD Perubahan nanti, anggaran perawatan ini tetap dimasukkan tanpa adanya coretan dari Bappeda Riau. Ia pun mengatakan, Bappeda Riau mesti mempertimbangkan tingkat keperluan anggaran perawatan ini.

Menjawab persoalan ini, Edy Yusti, Kadispora Riau mengakui, pihaknya sudah mengajukan anggaran perawatan ini dalam APBD Murni 2016. Tapi berhubung adanya rasionalisasi anggaran, maka terpaksa anggaran perawatan ini dicoret Bappeda Riau.

Rasionalisasi anggaran tersebut, dilakukan pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau karena keterbatasan anggaran yang dimiliki akibat minimnya DBH Migas yang diperoleh Provinsi Riau, tahun ini.

“Bukan menjadi rahasia umum lagi, rasionalisasi anggaran terjadi pada semua SKPD di Pemprov Riau, pada awal tahun lalu. Jika memungkinkan, nanti kami akan ajukan anggaran perawatan ini dalam APBD Perubahan," tutupnya. ***(rtc)
  BacaJuga
  • Lorenzo Mengakui Kesalahannya di Doha

    Kamis, 30 Mar 2017 01:02

    Liputanriau - Pembalap MotoGP Jorge Lorenzo mengakui ia telalu pelan pada balapan Grand Prix Qatar, sirkuit Internasional Losail, Doha, Ahad (26/3). Qatar menjadi Grand Prix pertama Lorenzo bersama Du

  • Johann Zarco, Calon Musuh Utama Rossi dan Vinales di MotoGP 2017

    Rabu, 29 Mar 2017 04:40

    Liputanriau-Kerinduan penggemar mendengar deru mesin motor balap tingkat dunia paling bergengsi di kelas utama MotoGP terbayar lunas. Ini terjadi setelah lampu hijau di Sirkuit Losail, Qatar

  • Bendera Merah Putih Terpasang di Motor Rossi dan Vinales

    Jumat, 24 Mar 2017 18:13

    Liputanriau - Kesan Indonesia akan kembali hadir di MotoGP khususnya di tim Movistar Yamaha. Motor tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP akan ditempelkan bendera Indonesia dan slog

  • MotoGP 2017, Marquez Agak Gugup Hadapi Tantangan Balapan Pembuka

    Rabu, 22 Mar 2017 15:17

    Liputanriau-QATAR-Juara bertahan MotoGP Marc Marquez dan rekan setimnya Dani Pedrosa telah tiba di Losail untuk balapan pembuka musim ini di Qatar yang menjadi satu-satunya seri balap yang digelar mal

  • Pedrosa Mulai Jenuh dengan Ban Michelin

    Selasa, 23 Agu 2016 08:33

    BRNO - Hasil buruk didapat Dani Pedrosa pada Grand Prix Republik Ceko, Minggu (22/8/2016) lalu. Pembalap Repsol Honda tersebut finis di posisi 12 dengan raihan waktu 48 menit 25.387 detik. Ped

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.