Kalahkan Rossi, Marquez Juara MotoGP Jerman

Senin, 16 Jul 2018 00:16
Dibaca: 146 kali
BAGIKAN:
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menjuarai MotoGP Jerman 2018.

Liputanriau.com, Jerman - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menjuarai MotoGP Jerman 2018. Marquez sukses mengungguli dua pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Ini menjadi kemenangan kesembilan kali beruntun Marquez di Sirkuit Sachsenring. Dia juga makin kokoh di klasemen pebalap MotoGP.

Memulai balapan dari pole position, Marquez justru melakukan start buruk. Dia melorot ke urutan tiga. Jorge Lorenzo melesat begitu bendera start dikibarkan, disusul Danilo Petrucci.

Namun Marquez cuma butuh lima lap saja untuk menyalip Petrucci dan berada di posisi dua. Pria Spanyol itu kemudian langsung meneror Lorenzo.

Usaha keras Marquez akhirnya membuahkan hasil pada lap 13. Marquez menyalip Lorenzo dan memimpin balapan. Sedangkan Rossi sudah berada di urutan tiga dan membayangi Lorenzo.

Lorenzo akhirnya malah makin melorot ke urutan tiga. Rossi menyalip Lorenzo pada lap 16. Rossi bisa naik ke urutan dua akibat kesalahan Lorenzo yang melebar di tikungan sembilan.

Rossi lantas coba mendekati Marquez. Akan tetapi Marquez tak memberi ampun. Pemilik nomor 93 ini terus melesat meninggalkan Rossi hingga berjarak lebih dari dua detik. Marquez tidak lagi terkejar hingga garis finis.

Pertarungan sengit justru terjadi untuk memperebutkan tempat terakhir di podium. Petrucci dan Maverick Vinales bersaing ketat. Vinales yang akhirnya berhasil naik podium mendampingi Marquez dan Rossi. Sedangkan Lorenzo terus melorot hingga akhirnya finis posisi enam.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Bola.com

  BacaJuga
  • Soal Isu Pengaturan Skor Sepak Bola, Polisi Akan Panggil Sejumlah Orang

    Jumat, 21 Des 2018 16:03

    Liputanrirau.com, Jakarta - Bergulirnya isu panas terkait pengaturan skor di sepak bola Tanah Air direspon dengan cepat oleh pihak kepolisian. Hal itu ditunjukkan dengan memanggil sejumlah orang terka

  • Kalahkan Australia Hingga AS, Prajurit TNI Juara Umum di Lomba Tembak

    Senin, 29 Mei 2017 13:06

    Liputanriau.com, Jakarta - Penembak TNI AD kembali menjadi juara umum pada Lomba Tembak Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2017.  Kontingen TNI AD yang dipimpin Letkol Inf  Jos

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.