• Home
  • Olahraga
  • Kecewa dengan Wasit, PSPS Ancam Pindah ke Liga Malaysia atau Singapura

Kecewa dengan Wasit, PSPS Ancam Pindah ke Liga Malaysia atau Singapura

Rabu, 22 Nov 2017 02:38
Dibaca: 88 kali
BAGIKAN:
Liputanriau.com, Bandung - PSPS Riau akan melayangkan protes kepada PSSI terkait hasil laga melawan PSIS Semarang. Jika protes mereka tak didengar, PSPS mengancam akan pindah ke Liga Malaysia atau Singapura.

PSPS merasa dirugikan oleh kepemimpinan wasit Saepudin pada laga melawan PSIS di babak 8 besar Liga 2, Selasa (21/11/2017). Laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, itu berakhir imbang 1-1.

Hasil tersebut meloloskan PSIS ke babak semifinal Liga 2 sebagai runner-up Grup Y. Sementara itu, PSPS tersisih karena cuma menempati peringkat ketiga. 

PSIS dan PSPS sebenarnya sama-sama mengumpulkan empat poin dari tiga laga. Namun, PSIS lolos karena punya selisih gol yang lebih baik.

Asisten pelatih PSPS, Marwal Iskandar, menilai banyak keputusan wasit yang merugikan timnya. Hal itu membuat konsentrasi para pemain PSPS terganggu. 

"Beberapa ada pelanggaran yang harusnya berbuah pinalti. Kami punya video sendiri. Kami akan mengirim surat ke PSSI melalui manager," kata Marwal dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Meski begitu, Marwal tetap memuji penampilan para pemainnya. Menurutnya, semua pemain sudah menunjukkan semangat juang tinggi meski hasil akhir tidak memuaskan. 

"Saya bangga kepada pemain yang sudah berjuang meski hasilnya seri. Saya sangat respek kepada pemain saya. Dari awal sampai akhir saya salut dan bangga," ujarnya. 

Sementara itu, asisten manager PSPS, Alsitra, mengaku akan melayangkan protes atas kepemimpinan wasit. Dia bahkan mengancam klubnya akan pindah ke Liga Malaysia bila PSSI tidak mendengarkan protes mereka.

"Kami akan langsung layangkan protes. Kami terima kalau terhormat. Riau ini dekat dengan Singapura dan Malaysia. Kami akan pindah ke Liga Malaysia atau Singapura kalau tidak digubris PSSI," katanya.
Editor: Bobby Satia

Sumber: Detiksport

  BacaJuga
  • Dicurigai Bantu Dovizioso, Ini Pembelaan Lorenzo

    Minggu, 29 Okt 2017 17:21

    Liputnriau.com, Sepang - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, gagal menjadi yang tercepat pada balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). X-Fuera dicurigai sengaja mengalah demi membant

  • MotoGP Malaysia: Andrea Dovizioso Tunda Pesta Marc Marquez

    Minggu, 29 Okt 2017 17:18

    Liputanriau.com, Sepang - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menjuarai balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). Kemenangan Dovi membuat pacuan juara dunia dengan Marc Marquez ber

  • Gagal Rebut Pole MotoGP Malaysia, Marc Marquez Frustrasi

    Sabtu, 28 Okt 2017 20:15

    Liputanriau.com, Sepang - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mendapatkan hasil kurang memuaskan pada sesi kualifikasi MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (28/10/2017). The Baby Alien hanya menem

  • Marquez Menangi MotoGP Australia Berkat Strategi Cerdas

    Minggu, 22 Okt 2017 18:15

    Liputanriau.com, Melbourne - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menerapkan startegi yang tepat sehingga mampu menjuarai balapan MotoGP Australia yang berlangsung ketat di Sirkuit Phillip Island, Ming

  • Rossi Tak Yakin Bisa Menangi MotoGP Australia

    Sabtu, 21 Okt 2017 21:56

    Liputanriau.com, Melbourne - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pesimistis punya peluang memenangi MotoGP Australia, Minggu (22/10/2017). Dia merasa Yamaha perlu menemukan sesuatu untuk membuat

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.