• Home
  • Olahraga
  • Marquez Ragu Rossi Bakal Bantu Vinales Juara MotoGP

Marquez Ragu Rossi Bakal Bantu Vinales Juara MotoGP

Senin, 17 Apr 2017 17:59
Dibaca: 87 kali
BAGIKAN:
Marc Marquez

Duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales tampil memukau di dua seri balapan MotoGP musim ini. Namun hal ini tidak membuat pembalap Honda Repsol, Marc Marquez khawatir patah semangat mempertahankan gelar juara yang diraih tahun lalu.

Seperti dilansir gpxtra.com, Marquez juga yakin kedua pembalap tidak akan 'main mata' demi menyingkirkan pembalap lain yang hendak menggusur puncak klasemen.  

"Saya rasa Rossi tidak akan membantu Vinales untuk memberikan gelar kepad Vinales," ujar Marquez sembari tertawa dalam edisi ke-13 Relatos Solidarios belum lama ini. 

"Pada akhir balapan, semua pembalap pasti ingin menang. Kita semua tahu aturan pertama balapan motor, rival pertamamu adalah rekan satu timmu. Semua pembalap dari, dari yang pertama hingga terakhir semua punya mental pemenang, itulah sebabnya kami ada di sini dan semua ingin kemenangan," kata Marquez menambahkan. 

Marquez merupakan juara MotoGP 2016. Ini merupakan gelar MotoGP ketiga pembalap berjuluk Baby Alien tersebut. Tahun lalu, Marquez memastikan gelar juara setelah memenangkan MotoGP ke-15 di sirkuit Motegi, Jepang. Sedangkan di urutan kedua papan klasemen tetap, bercokol Rossi yang merupakan idola Marquez sejak kecil.  

Sayang, musim ini Marquez tidak terlalu kompetitif di dua seri pertama. Dia gagal podoium, bahkan di seri MotoGP Argentina tidak mampu melanjutkan lomba. 

Sebaliknya, Vinales yang baru saja bergabung dengan tim Garpu Tala justru tampil luar biasa. Dia mampu merebut podium pertama secara beruntun sejak MotoGP Qatar. 

"Debut Maverick (Vilanes) sangat luar biasa. Namun hal itu tidak mengejutkan melihat hasil yang diraih Vinales di pramusim. Apa yang tidak saya harapkan, adalah apa yang berlaku pada saya saat ini," ujar pembalap berusia 24 tahun tersebut. 

Marquez juga tidak segera lempar handuk. Sebaliknya, Marquez berusaha bangkit dan ingin memperbaiki penampilannya di sisa seri MotoGP yang terbilang masih panjang. 

"Tapi masih banyak waktu tersisa dan saya akan kembali lagi. Kami petarung olahraga dan kami ingin perubahan," kata Marquez.

"Saya berada di urutan ke-8 dan saya punya tujuh rival di depanku. Tapi tampaknya duo pembalap Yamaha merupakan salah satu yang terkuat dan menyulitkan kami," katanya.

Sumber: Liputan6.com

  BacaJuga
  • 10 Instansi yang Paling Diburu CPNS 2017

    Selasa, 19 Sep 2017 19:59

    Liputanriau.com, Jakarta - Berdasarkan data center Sistem Seleksi CPNS Nasional (SCN) BKN jumlah pelamar per 19 Sept 2017 pukul 08.30 pukul tercatat beragam. Mulai dari yang paling banyak diminati sam

  • Ini Kementerian/Lembaga dan Pemprov yang Buka Lowongan CPNS 2017

    Rabu, 06 Sep 2017 15:40

    Liputanriau.com, Jakarta - Sebanyak 60 Kementerian/Lembaga dan 1 Pemerintah Provinsi membuka 17.928 lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS).Para calon pelamar sudah dapat melihat informasi resmi te

  • Sering Bolos, Puluhan PNS Dipecat

    Senin, 10 Jul 2017 14:50

    Liputanriau.com, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) resmi memberhentikan sekitar 31 pegawai negeri sipil (PNS) dari berbagai instansi  pemerintah

  • Pensiunan PNS Tidak Dapat THR Tahun Ini

    Senin, 22 Mei 2017 13:18

    Liputanriau.com, Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan pemerintah hanya akan membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang aktif. Sementara untuk pen

  • Oknum Guru SMA di Polewali Mandar Tipu 410 CPNS

    Selasa, 16 Mei 2017 15:34

    Liputanriau.com, Jakarta - Setelah menipu lebih dari 410 calon pegawai negeri sipil (CPNS), seorang oknum guru SMA Negeri 1 Wonomulyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, ditangkap petugas Polda Sulbar d

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.