• Home
  • Olahraga
  • Marquez Ragu Rossi Bakal Bantu Vinales Juara MotoGP

Marquez Ragu Rossi Bakal Bantu Vinales Juara MotoGP

Senin, 17 Apr 2017 17:59
Dibaca: 39 kali
BAGIKAN:
Marc Marquez

Duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales tampil memukau di dua seri balapan MotoGP musim ini. Namun hal ini tidak membuat pembalap Honda Repsol, Marc Marquez khawatir patah semangat mempertahankan gelar juara yang diraih tahun lalu.

Seperti dilansir gpxtra.com, Marquez juga yakin kedua pembalap tidak akan 'main mata' demi menyingkirkan pembalap lain yang hendak menggusur puncak klasemen.  

"Saya rasa Rossi tidak akan membantu Vinales untuk memberikan gelar kepad Vinales," ujar Marquez sembari tertawa dalam edisi ke-13 Relatos Solidarios belum lama ini. 

"Pada akhir balapan, semua pembalap pasti ingin menang. Kita semua tahu aturan pertama balapan motor, rival pertamamu adalah rekan satu timmu. Semua pembalap dari, dari yang pertama hingga terakhir semua punya mental pemenang, itulah sebabnya kami ada di sini dan semua ingin kemenangan," kata Marquez menambahkan. 

Marquez merupakan juara MotoGP 2016. Ini merupakan gelar MotoGP ketiga pembalap berjuluk Baby Alien tersebut. Tahun lalu, Marquez memastikan gelar juara setelah memenangkan MotoGP ke-15 di sirkuit Motegi, Jepang. Sedangkan di urutan kedua papan klasemen tetap, bercokol Rossi yang merupakan idola Marquez sejak kecil.  

Sayang, musim ini Marquez tidak terlalu kompetitif di dua seri pertama. Dia gagal podoium, bahkan di seri MotoGP Argentina tidak mampu melanjutkan lomba. 

Sebaliknya, Vinales yang baru saja bergabung dengan tim Garpu Tala justru tampil luar biasa. Dia mampu merebut podium pertama secara beruntun sejak MotoGP Qatar. 

"Debut Maverick (Vilanes) sangat luar biasa. Namun hal itu tidak mengejutkan melihat hasil yang diraih Vinales di pramusim. Apa yang tidak saya harapkan, adalah apa yang berlaku pada saya saat ini," ujar pembalap berusia 24 tahun tersebut. 

Marquez juga tidak segera lempar handuk. Sebaliknya, Marquez berusaha bangkit dan ingin memperbaiki penampilannya di sisa seri MotoGP yang terbilang masih panjang. 

"Tapi masih banyak waktu tersisa dan saya akan kembali lagi. Kami petarung olahraga dan kami ingin perubahan," kata Marquez.

"Saya berada di urutan ke-8 dan saya punya tujuh rival di depanku. Tapi tampaknya duo pembalap Yamaha merupakan salah satu yang terkuat dan menyulitkan kami," katanya.

Sumber: Liputan6.com

  BacaJuga
  • Nicky Hayden Meninggal Dunia, Ini Curhat Rossi

    Kamis, 25 Mei 2017 13:17

    Liputanriau.com - Valentino Rossi adalah salah satu pembalap yang sangat berduka atas meninggalnya Nicky Hayden. Setelah lama bungkam, Rossi akhirnya angkat bicara mengenai Hayden. Hal itu d

  • Juara MotoGP 2006, Nicky Hayden, Meninggal Dunia

    Selasa, 23 Mei 2017 01:26

    Liputanriau.com, Cesena - Dunia balap motor kembali berduka. Juara MotoGP 2006, Nicky Hayden, meninggal dunia pada Senin (22/5/2017), di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena.Seperti diketahui, Hayden

  • MotoGP Prancis: Vinales Juara, Rossi dan Marquez Terjatuh

    Minggu, 21 Mei 2017 22:16

    Liputanriau.com, Le Mans - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menjuarai MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017), dengan catatan waktu 43 menit 29,793 detik. Vinales jadi kampiun

  • MotoGP Prancis: Vinales dan Rossi Rebut Posisi Start 1-2

    Minggu, 21 Mei 2017 02:56

    Liputanriau.com, Le Mans - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, merebut pole position MotoGP Prancis setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Sabt

  • Bos Yamaha Tech 3 Ungkap Kontrak Calon Pengganti Rossi

    Jumat, 12 Mei 2017 14:29

    Liputanriau.com, Jerez - Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengakui hanya mengikat Johann Zarco dengan kontrak selama satu musim. Namun, dia tak khawatir bakal kehilangan pebalap yang jadi kandidat

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.