• Home
  • Olahraga
  • Marquez-Rossi Terlibat Insiden, Crutchlow Juarai MotoGP Argentina

Marquez-Rossi Terlibat Insiden, Crutchlow Juarai MotoGP Argentina

Senin, 09 Apr 2018 02:45
Dibaca: 133 kali
BAGIKAN:
Pebalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow, berhasil meraih podium juara MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4/2018) waktu setempat.
Liputanriau.com,  Termas de Rio Hondo - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, finis terdepan pada MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2018). Balapan juga diwarnai sejumlah insiden, satu di antaranya adalah senggolan antara Marc Marquez dengan Valentino Rossi.

Balapan harus ditunda akibat cuaca berawan. Alhasil, lintasan yang semula basah akibat diguyur hujan, perlahan mulai kering. Hampir semua pebalap yang memakai ban basah masuk ke pit untuk mengganti dengan ban kering.

Hanya pebalap Pramac Racing, Jack Miller, yang bertahan di lintasan karena sudah sejak awal memakai ban kering. Akibatnya, Dorna dan pengawas balapan memutuskan untuk merevisi posisi start.

Miller yang meraih pole position tetap berada di posisi semula. Sementara itu, 23 pebalap yang tersisa harus mundur posisi start hingga enam grid.

Balapan pun dimulai dan Miller melaju sendirian di posisi terdepan. Dani Pedrosa menguntit dari posisi kedua, disusul Marc Marquez di urutan ketiga.

Akan tetapi, belum satu lap berlalu Marquez berhasil menyalip Pedrosa. The Baby Alien kemudian perlahan mengambil alih tempat Miller di posisi pertama.

Performa apik Marc Marquez berbanding terbalik dengan Pedrosa. Pebalap bernomor 26 itu justru harus mengakhiri balapan lebih dini akibat terjatuh setelah bersentuhan dengan Johann Zarco.

Marc Marquez Terkena Penalti

Memasuki lap kelima, Marc Marquez terkena penalti. Rider asal Spanyol itu seharusnya mengawali lomba dari pit lane, karena sempat mengalami masalah pada motornya sebelum balapan dimulai.

Akibatnya, Marquez harus masuk ke pit dan kehilangan posisi terdepan. Dia pun melorot ke urutan 22.

Hukuman yang menimpa Marquez membuat keempat pebalap lain seperti Miller, Cal Crutchlow, Alex Rins, dan Zarco saling bersaing untuk merebut tempat pertama.

Enam lap sebelum pertandingan berakhir, Crutchlow menempati posisi terdepan setelah Miller merosot ke posisi keempat akibat berbelok terlalu melebar.

Di sisi lain, Marquez berusaha kembali ke posisi depan setelah sempat tercecer. Satu demi satu pebalap lain dilewati, sehingga membuat Marquez menempati peringkat ke delapan.

Akan tetapi, Marquez membuat kesalahan pada lap ke-19. Penampilan yang begitu agresif membuatnya menyenggol Valentino Rossi. The Doctor pun terjatuh akibat berbenturan dengan Marquez.

Hingga balapan berakhir, Cal Crutchlow berhasil menjadi terdepan. Zarco kemudian menyusul dari posisi kedua. Adapun Marc Marquez harus mendapat hukuman penalti selama 30 detik akibat bersenggolan dengan Aleix Espargaro dan Valentino Rossi. Alhasil, posisinya turun ke peringkat 18.
Editor: Bobby Satia

Sumber: Bola.com

  BacaJuga
  komentar Pembaca
Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.