• Home
  • Olahraga
  • MotoGP Ceska: Marquez Berjaya, Vinales Kalahkan Rossi

MotoGP Ceska: Marquez Berjaya, Vinales Kalahkan Rossi

Minggu, 06 Agu 2017 20:22
Dibaca: 155 kali
BAGIKAN:
Marc Marquez berhasil keluar sebagai juara pada balapan MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017).

Liputanriau.com, Brno - Pebalap Repsol Honda, [Marc Marquez](3047386 "Marc Marquez"), menjuarai balapan MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno dengan kondisi flag to flag, Minggu (6/8/2017). Pebalap berusia 24 tahun itu mencatatkan waktu 44 menit 15,974 detik.

Posisi kedua ditempati pebalap Repsol Honda lainnya, Dani Pedrosa, yang terpaut  15,710 detik dari Marquez. Sementara itu, Maverick Vinales bercokol di urutan ketiga.

Jorge Lorenzo langsung menyodok ke posisi terdepan begitu balapan dimulai. X-Fuera bahkan sempat meninggalkan Marc Marquez dan Valentino Rossi dengan selisih 1,5 detik.

Memasuki lap kedua, Marquez mengambil langkah cepat dengan langsung masuk pit untuk mengganti motor dengan ban medium. Strategi The Baby Alien terbukti tepat karena rider lain baru masuk pit setelah menjalani lap ke-5.

Pergantian motor membuat posisi pebalap di urutan terdepan berganti. Marquez yang terlebih dahulu mengganti ban kembali memimpin balapan dibuntuti Pedrosa dan Aleix Espargaro.

Sementara Rossi dan Lorenzo terlempar ke posisi ke-13 dan 19 ketika keluar dari pit. Memasuki 10 lap terakhir, Marquez semakin tak terkejar di posisi terdepan dengan selisih waktu 20 detik dari Pedrosa yang berada di urutan kedua.

Sempat terpuruk di posisi ke-13 setelah pergantian motor, Rossi perlahan merangsek ke depan dengan menduduki posisi kedelapan pada lap ke-14. The Doctor bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso yang terus menguntitnya sejak balapan dimulai.

Performa impresif ditunjukkan Maverick Vinales yang memulai balapan dari posisi ketujuh. Sempat terlempar ke urutan ke-11 saat pergantian motor, Vinales merangsek ke posisi ketiga setelah menyalip Danilo Petrucci pada lap ke-16.

Rossi kembali menggeber gas untuk mengejar Cal Crutchlow yang berada di posisi keempat. Juara dunia sembilan kali tersebut akhirnya berhasil mengambil alih posisi Crutchlow di lap terakhir.

Marc Marquez sama sekali tak mendapat gangguan dari Dani Pedrosa hingga balapan berakhir. Juara dunia MotoGP tiga kali tersebut kembali membuktikan kualitasnya sebagai raja balapan flag to flag.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Bola.com

  BacaJuga
  • Program Smart City Pekanbaru Bakal Jadi Percontohan Nasional

    Senin, 09 Apr 2018 15:03

    Liputanriau.com,PEKANBARU-Pemerintah pusat melirik Program Smart City Madani Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Ini terbukti, program unggulan Kota Bertuah ini bakal menjadi model percontohan nasional

  • Paripurna Pandangan Umum Fraksi Ranperda Penggelolaan Aset Pekanbaru

    Kamis, 05 Apr 2018 17:28

    Liputanriau.com,PEKANBARU-DPRD Pekanbaru menggelar rapat paripurna, yang beragendakan penyampaian pandangan umum fraksi terhadap Ranperda Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah, Kamis (5/

  • DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Jawaban Kepala Daerah Dua Ranperda

    Jumat, 06 Apr 2018 16:38

    Liputanriau.com,PEKANBARU-DPRD kota Pekanbaru terus menggesa terbentuknya peraturan daerah. Kali ini dewan menggelar Paripurna Jawaban Kepala Dearah Kota Pekanbaru Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD

  • Plt Walikota Pekanbaru Sampaikan LKPJ APBD 2017 ke Dewan

    Senin, 02 Apr 2018 11:21

    Liputanriau.com,PEKANBARU-Kamis (29/3/2018), Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengajukan nota pidato pengantar Ranperda pertanggung jawaban tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun angg

  • Galeri Foto Paripurna Penyampaian Pokok Pikiran DPRD Pekanbaru

    Rabu, 21 Mar 2018 17:49

    Liputanriau.com,PEKANBARU- Sempat berjalan alot,  akhirnya rapat paripurna penyampaian pokok pikiran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pekanbaru menemukan kata sepakat, dimana DPRD Pekanbaru

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.