• Home
  • Olahraga
  • MotoGP Italia: Dovizioso Asapi Vinales, Rossi Gagal Podium

MotoGP Italia: Dovizioso Asapi Vinales, Rossi Gagal Podium

Minggu, 04 Jun 2017 20:35
Dibaca: 134 kali
BAGIKAN:
Andrea Dovizioso
Liputanriau.com, Mugello - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menjuarai balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017). Dovizioso, memenangi persaingan dengan rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales, dengan catatan waktu 41 menit 32,126 detik.

Posisi kedua dan ketiga dihuni Vinales dan Danilo Petrucci, sementara Valentino Rossi tak berhasil naik podium dan harus puas berada di urutan keempat.

Rossi langsung tancap gas ketika balapan dimulai dan mengambil alih posisi pertama dari Maverick Vinales. Persaingan ketat kemudian terjadi antara Jorge Lorenzo dan Rossi yang saling salip menyalip untuk memperebutkan posisi terdepan.

Lima lap awal MotoGP menjadi arena pertarungan untuk Lorenzo, Rossi, dan Vinales. Perubahan posisi terdepan saling berganti di antara ketiga rider tersebut hingga balapan memasuki lap ketujuh.

Andrea Dovizioso secara mengejutkan menyodok dari urutan keempat dan mengambil alih posisi kedua dari Rossi di lap kesembilan. Setelah beberapa kali saling salip, Vinales kemudian menyodok ke posisi pertama saat balapan memasuki lap ke-10.

Lorenzo yang sempat memberi kejutan di awal balapan posisinya justru merosot ke urutan keenam saat tak mampu mengatasi tekanan dari Danilo Petrucci dan Marc Marquez. Posisi X-Fuera bahkan kembali merosot ke urutan delapan setelah Alvaro Bautista dan Johann Zarco menyalip juara dunia tiga kali tersebut.

Memasuki sepuluh lap terakhir, persaingan ketat terjadi antara Dovizioso dan Vinales untuk memperebutkan posisi pertama. Dovizioso berhasil mendahului Vinales di trek lurus saat balapan memasuki lap ke-16.

Tak lama berselang, Valentino Rossi kehilangan posisi ketiga saat Danilo Petrucci menyalip di trek lurus di lap ke-17. Petrucci bahkan kembali menyalip Vinales dan menempati posisi kedua di tikungan terakhir lap 17.

Vinales berhasil mengambil alih posisi kedua dari Petrucci saat balapan memasuki empat lap terakhir. Rider asal Spanyol tersebut dengan cerdik menyalip Petrucci di trek lurus.

Saat balapan hampir berakhir, insiden terjadi antara Cal Crutchlow dan Dani Pedrosa di tikungan ke-10. Pedrosa yang tergelincir saat menyalip dari sisi dalam menabrak Crutchlow  dan membuat kedua pebalap Honda tersebut gagal mencapai garis finis.

Andrea Dovizioso tetap nyaman di posisi pertama sejak menjadi pemimpin balapan sejak lap ke-16. Rider asal Italia tersebut sukses keluar sebagai juara seri untuk pertama kalinya pada MotoGP musim.
Editor: Bobby Satia

Sumber: Bola.com

  BacaJuga
  • Dicurigai Bantu Dovizioso, Ini Pembelaan Lorenzo

    Minggu, 29 Okt 2017 17:21

    Liputnriau.com, Sepang - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, gagal menjadi yang tercepat pada balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). X-Fuera dicurigai sengaja mengalah demi membant

  • MotoGP Malaysia: Andrea Dovizioso Tunda Pesta Marc Marquez

    Minggu, 29 Okt 2017 17:18

    Liputanriau.com, Sepang - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menjuarai balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). Kemenangan Dovi membuat pacuan juara dunia dengan Marc Marquez ber

  • Gagal Rebut Pole MotoGP Malaysia, Marc Marquez Frustrasi

    Sabtu, 28 Okt 2017 20:15

    Liputanriau.com, Sepang - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mendapatkan hasil kurang memuaskan pada sesi kualifikasi MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (28/10/2017). The Baby Alien hanya menem

  • Marquez Menangi MotoGP Australia Berkat Strategi Cerdas

    Minggu, 22 Okt 2017 18:15

    Liputanriau.com, Melbourne - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menerapkan startegi yang tepat sehingga mampu menjuarai balapan MotoGP Australia yang berlangsung ketat di Sirkuit Phillip Island, Ming

  • Rossi Tak Yakin Bisa Menangi MotoGP Australia

    Sabtu, 21 Okt 2017 21:56

    Liputanriau.com, Melbourne - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pesimistis punya peluang memenangi MotoGP Australia, Minggu (22/10/2017). Dia merasa Yamaha perlu menemukan sesuatu untuk membuat

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.