• Home
  • Olahraga
  • MotoGP Prancis: Marc Marquez Cetak Hattrick Juara, Rossi Finis Ketiga

MotoGP Prancis: Marc Marquez Cetak Hattrick Juara, Rossi Finis Ketiga

Minggu, 20 Mei 2018 20:09
Dibaca: 116 kali
BAGIKAN:
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Liputanriau.com, Le Mans - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil perkasa pada MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (20/5/2018). Sementara itu, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menempati posisi ketiga.

Kemenangan tersebut menjadi yang ketiga beruntun bagi Marquez setelah memenangi MotoGP AS dan Jerez. Hasilnya, pembalap asal Spanyol itu kukuh di puncak klasemen dengan nilai 95.

Posisi kedua ditempati oleh pembalap Alma Pramac Racing, Danilo Petrucci. Keberhasilan itu menjadi podium pertama Petrucci pada MotoGP 2018.

Rossi melengkapi podium MotoGP Prancis 2018 setelah finis di peringkat ketiga. Podium tersebut merupakan yang kedua untuk Rossi setelah menempati posisi ketiga MotoGP Qatar.

Balapan diwarnai dengan insiden jatuhnya Andrea Dovizioso dan Johann Zarco. Padahal, keduanya sempat berada di depan Marquez sebelum jatuh.

Lokasi jatuh keduanya juga terletak berdekatan. Dovizioso jatuh terlebih dulu di tikungan 6 saat memimpin balapan, tidak lama berselang giliran Zarco yang terjatuh di tikungan 8.

Setelah keduanya jatuh, Marc Marquez semakin mudah menguasai jalannya balapan MotoGP 2018. Marquez mengakhiri balapan sebagai juara tanpa adangan berarti.

Jalannya Balapan

Bermain di tanah kelahirannya, Johann Zarco memulai balapan dari posisi terdepan. Namun, Zarco tidak lama mempertahankan posisinya tersebut.

Duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, langsung menyodok ke posisi terdepan sejak awal balapan. Padahal, keduanya memulai balapan dari posisi kelima dan keenam.

Lorenzo yang berada di posisi pertama memberikan tempat untuk Dovizioso. Namun, Dovizioso justru terjatuh karena melakukan kesalahan saat menikung.

Setelah itu, Lorenzo bersaing ketat dengan pembalap tuan rumah, Zarco. Zarco yang memulai balapan dari pole berusaha meraih kemenangan pertamanya di MotoGP.

Akan tetapi, Zarco justru mengalami nasib sial setelah terjatuh di tikungan kedelapan. Zarco terjatuh ketika berusaha menyalip Lorenzo.

Jatuhnya Dovizioso dan Zarco sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Marquez. Pembalap asal Spanyol itu mengatasi perlawanan Lorenzo dengan mudah

Setelah membalap Lorenzo, Marquez praktis nyaman di peringkat pertama. Danilo Petrucci di posisi kedua hampir tidak memberikan gangguan berarti hingga garis finis.

Lorenzo yang tampil impresif pada awal balapan justru gagal konsisten hingga akhir balapan. Pembalap asal Spanyol tersebut justru dikangkangi oleh Petrucci dan Rossi.
Editor: Bobby Satia

Sumber: Bola.com

  BacaJuga
  komentar Pembaca
Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.