• Home
  • Olahraga
  • Nicky Hayden Meninggal Dunia, Ini Curhat Rossi

Nicky Hayden Meninggal Dunia, Ini Curhat Rossi

Kamis, 25 Mei 2017 13:17
Dibaca: 168 kali
BAGIKAN:
Valentino Rossi dan Nicky Hayden

Liputanriau.com - Valentino Rossi adalah salah satu pembalap yang sangat berduka atas meninggalnya Nicky Hayden. Setelah lama bungkam, Rossi akhirnya angkat bicara mengenai Hayden. Hal itu diungkap lewat unggahan di akun Instagram-nya.

Dibandingkan beberapa pembalap MotoGPRossi adalah salah satu sosok yang memiliki banyak kenangan dengan Hayden. Itu karena mereka sempat menjadi rekan setim dalam dua periode, yakni di Honda dan Ducati.

Pada musim 2003, Hayden baru saja naik kelas ke MotoGP. Sedangkan Rossi telah menjalani musim keempatnya. Kolaborasi keduanya berakhir ketika Rossi hijrah ke Yamaha pada musim 2004. Sejak itu, keduanya kerap menciptakan persaingan sengit yang membuat perhelatan MotoGP semakin menarik.

Puncak persaingan mereka terjadi pada musim 2006. Kala itu, keduanya adalah kandidat kuat juara dunia. Pertarungan keduanya pun berlangsung hingga seri terakhir di mana Hayden akhirnya tampil sebagai juara dunia.

"Sulit untuk mencari kata-kata yang tepat saat mendengarnya, yang ada hanyalah kehampaan besar. Sampai jumpa, Nicky," tulis Rossi dalam bahasa Italia di akun Instagram @valeyellow46.

Setelah itu, Hayden dan Rossi kembali menjadi rekan setim pada MotoGP 2011 dan 2012. Itu saat The Doctor memutuskan untuk hijrah ke Ducati. Sayang, keduanya tak mampu membawa Ducati bersaing di barisan depan. Pada akhirnya, Rossi kembali ke Yamaha pada musim 2013 dan Hayden kembali ke Honda pada 2014.

Sebelumnya, Rossi sempat bicara banyak kala baru mendengar kabar Hayden kecelakaan. Salah satu pernyataannya adalah kekalahan pada MotoGP 2006 dari Hayden justru menjadi salah satu kenangan indah dalam karier balapnya.

Hayden yang kini berkarier di World Superbike (WSBK) dipastikan mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (22/5/2017). Sebelumnya ia menjalani perawatan intensif selama lima hari akibat ditabrak mobil Peugeot kala sedang bersepeda bersama 14 rekannya.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Liputan6.com

  BacaJuga
  • Dicurigai Bantu Dovizioso, Ini Pembelaan Lorenzo

    Minggu, 29 Okt 2017 17:21

    Liputnriau.com, Sepang - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, gagal menjadi yang tercepat pada balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). X-Fuera dicurigai sengaja mengalah demi membant

  • MotoGP Malaysia: Andrea Dovizioso Tunda Pesta Marc Marquez

    Minggu, 29 Okt 2017 17:18

    Liputanriau.com, Sepang - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menjuarai balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). Kemenangan Dovi membuat pacuan juara dunia dengan Marc Marquez ber

  • Gagal Rebut Pole MotoGP Malaysia, Marc Marquez Frustrasi

    Sabtu, 28 Okt 2017 20:15

    Liputanriau.com, Sepang - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mendapatkan hasil kurang memuaskan pada sesi kualifikasi MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (28/10/2017). The Baby Alien hanya menem

  • MotoGP Malaysia: Pedrosa Pole, Marquez Start di Belakang Dovi

    Sabtu, 28 Okt 2017 20:11

    Liputanriau.com, Sepang - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, akan memulai balapan MotoGP Malaysia di posisi paling depan setelah mencatatkan waktu putaran lap tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkui

  • Rossi Tak Yakin Bisa Menangi MotoGP Australia

    Sabtu, 21 Okt 2017 21:56

    Liputanriau.com, Melbourne - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pesimistis punya peluang memenangi MotoGP Australia, Minggu (22/10/2017). Dia merasa Yamaha perlu menemukan sesuatu untuk membuat

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.