Operasi Sukses, Rossi Tak Sabar Membalap

Oleh: Tamam
Sabtu, 02 Sep 2017 20:52
Dibaca: 92 kali
BAGIKAN:
Pebalap Yamaha Valentino Rossi

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengaku ingin segera kembali balapan setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Riuniti, Ancona, Italia, Jumat (1/9/2017) pagi waktu setempat.

"Operasi berjalan baik pagi ini. Ketika saya terbangun, saya merasa dalam kondisi baik," kata Rossi dalam pernyataan resmi yang dilansir yamahamotogp.

Rossi mengalami kecelakaan saat menjalani latihan enduro di Italia, Kamis (31/8/2017) waktu setempat. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit di Urbino, Italia sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit Riuniti, Ancona.

Kecelakaan tersebut membuat pebalap berusia 38 tahun ini mengalami patah tulang kaki kanan bagian tibia dan fibula. Akibatnya, Rossi harus menjalani operasi untuk memasukan pin logam pada kakinya.

Operasi tersebut ditangani oleh Direktur Divisi Ortopedi dan Traumatologi, dokter Raffaele Pascarella.

"Saya ucapkan terima kasih kepada staf di Rumah Sakit Riuniti, Ancona. Khususnya kepada dokter Pascarella yang telah mengoperasi saya," ujar Rossi.

"Saya menyesal atas terjadinya kecelakaan ini. Kini yang saya inginkan adalah kembali balapan secepatnya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya," ucap pebalap berusia 38 tahun ini.

Atas kecelakaan ini, Rossi harus menjalani pemulihan selama 30-40 hari. Dalam kurun waktu tersebut, MotoGP 2017 akan memasuki seri GP San Marino (8-10 September) di Sirkuit Misano dan GP Aragon (22-24 September) di Sirkuit Motorland Aragon.

Saat ini, pebalap yang memiliki julukan The Doctor itu menduduki peringkat keempat pada klasemen sementara. Dia tertinggal 26 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati Team) yang memuncaki klasemen sementara pebalap.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Kompas.com

  BacaJuga
  • Dicurigai Bantu Dovizioso, Ini Pembelaan Lorenzo

    Minggu, 29 Okt 2017 17:21

    Liputnriau.com, Sepang - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, gagal menjadi yang tercepat pada balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). X-Fuera dicurigai sengaja mengalah demi membant

  • MotoGP Malaysia: Andrea Dovizioso Tunda Pesta Marc Marquez

    Minggu, 29 Okt 2017 17:18

    Liputanriau.com, Sepang - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menjuarai balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). Kemenangan Dovi membuat pacuan juara dunia dengan Marc Marquez ber

  • Gagal Rebut Pole MotoGP Malaysia, Marc Marquez Frustrasi

    Sabtu, 28 Okt 2017 20:15

    Liputanriau.com, Sepang - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mendapatkan hasil kurang memuaskan pada sesi kualifikasi MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (28/10/2017). The Baby Alien hanya menem

  • MotoGP Malaysia: Pedrosa Pole, Marquez Start di Belakang Dovi

    Sabtu, 28 Okt 2017 20:11

    Liputanriau.com, Sepang - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, akan memulai balapan MotoGP Malaysia di posisi paling depan setelah mencatatkan waktu putaran lap tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkui

  • Rossi Tak Yakin Bisa Menangi MotoGP Australia

    Sabtu, 21 Okt 2017 21:56

    Liputanriau.com, Melbourne - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pesimistis punya peluang memenangi MotoGP Australia, Minggu (22/10/2017). Dia merasa Yamaha perlu menemukan sesuatu untuk membuat

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.