Pedrosa Mulai Jenuh dengan Ban Michelin

Selasa, 23 Agu 2016 08:33
Dibaca: 372 kali
BAGIKAN:

BRNO - Hasil buruk didapat Dani Pedrosa pada Grand Prix Republik Ceko, Minggu (22/8/2016) lalu. Pembalap Repsol Honda tersebut finis di posisi 12 dengan raihan waktu 48 menit 25.387 detik.

Pedrosa beralasan bahwa dirinya sulit mengendalikan ban produksi Michelin. Hal sama dirasakan pembalap lain apalagi jika lintasan berada dalam kondisi basah.

"Masalah utamanya adalah ban. Ini situasi yang sulit dan kami tak bisa mengatasinya dengan cepat. Kami belum menemukan solusi dari masalah ini sehingga hasilnya kurang baik meski kami sudah berusaha tampil 100%," ucapnya yang dikutip dari Motorsport.

Ini bukan kali pertama Pedrosa mengeluh soal performa ban. Ia sering mengungkapkan alasan serupa ketika tampil buruk dalam beberapa seri di musim ini.

"Saya tentu akan senang jika masalah ini sudah teratasi. Dengan begitu saya tak perlu lagi menceritakan kisah yang sama setiap hari. Tapi sayangnya kami belum menemukan solusi yang tepat. Hal itu membuat saya harus membeberkan alasan ini secara berulang-ulang," tuturnya.

Sementara itu, hasil berbeda didapat Marc Marquez. Rekan satu tim Pedrosa tersebut berhasil merebut podium di GP Republik Ceko. Marquez finis di posisi tiga dengan raihan waktu 47 menit 53.877 detik. Dirinya hanya terpaut 9,5 detik dari Cal Crutchlow yang menyandang status juara.

Sumber: Sindonews.com

  BacaJuga
  komentar Pembaca
Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.