Rossi Gagal Tampil di F1

Sabtu, 12 Mar 2016 00:00
Dibaca: 127 kali
BAGIKAN:
LIPUTANRIAU.COM, JAKARTA - Pebalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, mengaku tidak pernah menyesal gagal tampil di ajang balap mobil Formula One (F1). Namun, The Doctor tidak akan meninggalkan kecintaannya terhadap balap mobil.

Rossi beberapa kali dihubungkan tampil di F1 bersama Ferrari. Terhitung tujuh kali Rossi pernah menjajal mobil F1, dengan kali pertama terjadi pada 2006 bersama Ferrari.

Pebalap asal Italia itu kemudian sempat dikabarkan akan menjadi pebalap tes Ferrari pada 2007. Namun, kontraknya dengan Yamaha membuat Rossi mengurungkan rencana tampil di ajang F1.

Meski menjadi pebalap F1 adalah salah satu impiannya, Rossi mengaku tidak menyesal gagal tampil di ajang jet darat tersebut.

"Saya tidak pernah menyesal. Bisa tampil di F1 mungkin merupakan impian yang jadi kenyataan, tapi satu impian yang sulit dilakukan. Saya tidak berpikir meninggalkan MotoGP. Saya mengambil keputusan yang tepat," ujar Rossi kepada La Gazzetta dello Sport.

Rossi merupakan salah satu penggemar F1, terutama pebalap-pebalap legenda. The Doctor sering mengunggah foto pebalap legenda seperti Alain Prost dan Ayrton Senna lewat Twitter. Namun, Rossi mengaku tidak terlalu mengidolakan Senna.

"Ketika Senna membalap, saya tidak menyukainya. Saya lebih mendukung Nigel Mansell, dan ketika dia gabung Ferrari, saya mendukung Prost. Tapi saya suka apa yang dilakukan Senna di GP Jelang 1990," ucap Rossi.

Rossi sudah menyatakan ingin memperpanjang kontraknya bersama Yamaha dua tahun lalu dan pensiun saat 39 tahun. Setelah itu, pebalap 37 tahun itu ingin berpartisipasi di sejumlah seri balap mobil.

"Setelah 39 tahun saya akan mendapatkan banyak uban. Tapi, saya bisa ambil bagian di sejumlah balap mobil, seperti 24 Le Mans atau Reli Dakar," ujar Rossi.







(cnn indonesia)
  BacaJuga
  • Nicky Hayden Meninggal Dunia, Ini Curhat Rossi

    Kamis, 25 Mei 2017 13:17

    Liputanriau.com - Valentino Rossi adalah salah satu pembalap yang sangat berduka atas meninggalnya Nicky Hayden. Setelah lama bungkam, Rossi akhirnya angkat bicara mengenai Hayden. Hal itu d

  • Juara MotoGP 2006, Nicky Hayden, Meninggal Dunia

    Selasa, 23 Mei 2017 01:26

    Liputanriau.com, Cesena - Dunia balap motor kembali berduka. Juara MotoGP 2006, Nicky Hayden, meninggal dunia pada Senin (22/5/2017), di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena.Seperti diketahui, Hayden

  • MotoGP Prancis: Vinales Juara, Rossi dan Marquez Terjatuh

    Minggu, 21 Mei 2017 22:16

    Liputanriau.com, Le Mans - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menjuarai MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017), dengan catatan waktu 43 menit 29,793 detik. Vinales jadi kampiun

  • MotoGP Prancis: Vinales dan Rossi Rebut Posisi Start 1-2

    Minggu, 21 Mei 2017 02:56

    Liputanriau.com, Le Mans - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, merebut pole position MotoGP Prancis setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Sabt

  • Bos Yamaha Tech 3 Ungkap Kontrak Calon Pengganti Rossi

    Jumat, 12 Mei 2017 14:29

    Liputanriau.com, Jerez - Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengakui hanya mengikat Johann Zarco dengan kontrak selama satu musim. Namun, dia tak khawatir bakal kehilangan pebalap yang jadi kandidat

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.