• Home
  • Olahraga
  • Rossi Girang Bisa Rusak Hasil Kualifikasi Ducati

Rossi Girang Bisa Rusak Hasil Kualifikasi Ducati

Sabtu, 13 Agu 2016 23:09
Dibaca: 160 kali
BAGIKAN:
Illustrasi

SPIELBERG - Ducati gagal merebut posisi satu-dua di sesi kualifikasi Grand Prix Austria akibat penampilan brilian Valentino Rossi. Pembalap Yamaha mengaku senang dan memuji kinerja timnya yang sudah membuat beberapa perubahan pada motornya.

Dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (13/8/2016), Ducati memang masih jadi yang tercepat dengan menempatkan Andrea Iannone sebagai pole seater. Pembalap 27 tahun mencatat waktu terbaik 1 menit 23.142 detik dan mencetak rekor top speed hingga 310 km/jam.

Namun di tempat kedua, tim asal Italia gagal menempatkan Andrea Dovizioso. Secara mengejutkan Rossi bisa tampil beringas dan merebut posisi runner up dengan catatan waktu 1 menit 23.289 detik atau cuma terpaut 0,147 detik dari Iannone.

Dovi pun harus puas berada di tempat ketiga dengan waktu 1 menit 23.298 detik. Ia bakal start dengan dibuntuti Lorenzo di tempat keempat, serta Marc Marquez yang mengunci posisi lima besar.

Setelah race, Rossi mengaku senang bisa mengklaim tempat kedua. The Doctor menjelaskan perubahan jelang kualifikasi jadi alasan utama dirinya tampil brilian dan merusak skema posisi satu-dua Ducati saat balapan esok, Minggu (14/8/2016).

"Siang ini kami membuat beberapa langkah yang bagus yang membuat saya mendapat begitu banyak kenyamanan di bagian pengereman, jadi saya bisa balapan dengan cepat. Saya mendapat waktu lap yang bagus, waktunya sangat fantastis. Bisa memulai balapan dari baris terdepan adalah hal terpenting," seru Rossi kepada Motorsport.

"Saya coba memacu motor pada area terbaiknya, di sektor terakhir dan juga tikungan ketiga. Kami bekerja dengan baik hari ini. Kami meningkatkan kinerja banyak hal dan saya juga bisa jadi yang ketiga di sesi latihan keempat,"

"Kami bisa membuat perubahan kecil yang membuat saya nyaman di kualifikasi. Membelah posisi Ducati adalah perasaan terbaik saat ini," pungkasnya.

Kemenangan dalam balapan nanti memang dibutuhkan Rossi untuk mengejar selisih poinnya dengan Marquez. Saat ini pembalap senior MotoGP itu masih tertahan di posisi tiga klasemen, tertinggal 59 poin dari The Baby Alien serta 11 angka dari Lorenzo yang jadi runner up sementara.

Sumber: Sindonews.com

  BacaJuga
  • Lorenzo Mengakui Kesalahannya di Doha

    Kamis, 30 Mar 2017 01:02

    Liputanriau - Pembalap MotoGP Jorge Lorenzo mengakui ia telalu pelan pada balapan Grand Prix Qatar, sirkuit Internasional Losail, Doha, Ahad (26/3). Qatar menjadi Grand Prix pertama Lorenzo bersama Du

  • Johann Zarco, Calon Musuh Utama Rossi dan Vinales di MotoGP 2017

    Rabu, 29 Mar 2017 04:40

    Liputanriau-Kerinduan penggemar mendengar deru mesin motor balap tingkat dunia paling bergengsi di kelas utama MotoGP terbayar lunas. Ini terjadi setelah lampu hijau di Sirkuit Losail, Qatar

  • Bendera Merah Putih Terpasang di Motor Rossi dan Vinales

    Jumat, 24 Mar 2017 18:13

    Liputanriau - Kesan Indonesia akan kembali hadir di MotoGP khususnya di tim Movistar Yamaha. Motor tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP akan ditempelkan bendera Indonesia dan slog

  • MotoGP 2017, Marquez Agak Gugup Hadapi Tantangan Balapan Pembuka

    Rabu, 22 Mar 2017 15:17

    Liputanriau-QATAR-Juara bertahan MotoGP Marc Marquez dan rekan setimnya Dani Pedrosa telah tiba di Losail untuk balapan pembuka musim ini di Qatar yang menjadi satu-satunya seri balap yang digelar mal

  • Pedrosa Mulai Jenuh dengan Ban Michelin

    Selasa, 23 Agu 2016 08:33

    BRNO - Hasil buruk didapat Dani Pedrosa pada Grand Prix Republik Ceko, Minggu (22/8/2016) lalu. Pembalap Repsol Honda tersebut finis di posisi 12 dengan raihan waktu 48 menit 25.387 detik. Ped

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.