• Home
  • Olahraga
  • Rossi Girang Bisa Rusak Hasil Kualifikasi Ducati

Rossi Girang Bisa Rusak Hasil Kualifikasi Ducati

Sabtu, 13 Agu 2016 23:09
Dibaca: 285 kali
BAGIKAN:
Illustrasi

SPIELBERG - Ducati gagal merebut posisi satu-dua di sesi kualifikasi Grand Prix Austria akibat penampilan brilian Valentino Rossi. Pembalap Yamaha mengaku senang dan memuji kinerja timnya yang sudah membuat beberapa perubahan pada motornya.

Dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (13/8/2016), Ducati memang masih jadi yang tercepat dengan menempatkan Andrea Iannone sebagai pole seater. Pembalap 27 tahun mencatat waktu terbaik 1 menit 23.142 detik dan mencetak rekor top speed hingga 310 km/jam.

Namun di tempat kedua, tim asal Italia gagal menempatkan Andrea Dovizioso. Secara mengejutkan Rossi bisa tampil beringas dan merebut posisi runner up dengan catatan waktu 1 menit 23.289 detik atau cuma terpaut 0,147 detik dari Iannone.

Dovi pun harus puas berada di tempat ketiga dengan waktu 1 menit 23.298 detik. Ia bakal start dengan dibuntuti Lorenzo di tempat keempat, serta Marc Marquez yang mengunci posisi lima besar.

Setelah race, Rossi mengaku senang bisa mengklaim tempat kedua. The Doctor menjelaskan perubahan jelang kualifikasi jadi alasan utama dirinya tampil brilian dan merusak skema posisi satu-dua Ducati saat balapan esok, Minggu (14/8/2016).

"Siang ini kami membuat beberapa langkah yang bagus yang membuat saya mendapat begitu banyak kenyamanan di bagian pengereman, jadi saya bisa balapan dengan cepat. Saya mendapat waktu lap yang bagus, waktunya sangat fantastis. Bisa memulai balapan dari baris terdepan adalah hal terpenting," seru Rossi kepada Motorsport.

"Saya coba memacu motor pada area terbaiknya, di sektor terakhir dan juga tikungan ketiga. Kami bekerja dengan baik hari ini. Kami meningkatkan kinerja banyak hal dan saya juga bisa jadi yang ketiga di sesi latihan keempat,"

"Kami bisa membuat perubahan kecil yang membuat saya nyaman di kualifikasi. Membelah posisi Ducati adalah perasaan terbaik saat ini," pungkasnya.

Kemenangan dalam balapan nanti memang dibutuhkan Rossi untuk mengejar selisih poinnya dengan Marquez. Saat ini pembalap senior MotoGP itu masih tertahan di posisi tiga klasemen, tertinggal 59 poin dari The Baby Alien serta 11 angka dari Lorenzo yang jadi runner up sementara.

Sumber: Sindonews.com

  BacaJuga
  • 10 Instansi yang Paling Diburu CPNS 2017

    Selasa, 19 Sep 2017 19:59

    Liputanriau.com, Jakarta - Berdasarkan data center Sistem Seleksi CPNS Nasional (SCN) BKN jumlah pelamar per 19 Sept 2017 pukul 08.30 pukul tercatat beragam. Mulai dari yang paling banyak diminati sam

  • Ini Kementerian/Lembaga dan Pemprov yang Buka Lowongan CPNS 2017

    Rabu, 06 Sep 2017 15:40

    Liputanriau.com, Jakarta - Sebanyak 60 Kementerian/Lembaga dan 1 Pemerintah Provinsi membuka 17.928 lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS).Para calon pelamar sudah dapat melihat informasi resmi te

  • Sering Bolos, Puluhan PNS Dipecat

    Senin, 10 Jul 2017 14:50

    Liputanriau.com, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) resmi memberhentikan sekitar 31 pegawai negeri sipil (PNS) dari berbagai instansi  pemerintah

  • Pensiunan PNS Tidak Dapat THR Tahun Ini

    Senin, 22 Mei 2017 13:18

    Liputanriau.com, Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan pemerintah hanya akan membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang aktif. Sementara untuk pen

  • Oknum Guru SMA di Polewali Mandar Tipu 410 CPNS

    Selasa, 16 Mei 2017 15:34

    Liputanriau.com, Jakarta - Setelah menipu lebih dari 410 calon pegawai negeri sipil (CPNS), seorang oknum guru SMA Negeri 1 Wonomulyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, ditangkap petugas Polda Sulbar d

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.