• Home
  • Olahraga
  • Rossi Girang Bisa Rusak Hasil Kualifikasi Ducati

Rossi Girang Bisa Rusak Hasil Kualifikasi Ducati

Sabtu, 13 Agu 2016 23:09
Dibaca: 190 kali
BAGIKAN:
Illustrasi

SPIELBERG - Ducati gagal merebut posisi satu-dua di sesi kualifikasi Grand Prix Austria akibat penampilan brilian Valentino Rossi. Pembalap Yamaha mengaku senang dan memuji kinerja timnya yang sudah membuat beberapa perubahan pada motornya.

Dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (13/8/2016), Ducati memang masih jadi yang tercepat dengan menempatkan Andrea Iannone sebagai pole seater. Pembalap 27 tahun mencatat waktu terbaik 1 menit 23.142 detik dan mencetak rekor top speed hingga 310 km/jam.

Namun di tempat kedua, tim asal Italia gagal menempatkan Andrea Dovizioso. Secara mengejutkan Rossi bisa tampil beringas dan merebut posisi runner up dengan catatan waktu 1 menit 23.289 detik atau cuma terpaut 0,147 detik dari Iannone.

Dovi pun harus puas berada di tempat ketiga dengan waktu 1 menit 23.298 detik. Ia bakal start dengan dibuntuti Lorenzo di tempat keempat, serta Marc Marquez yang mengunci posisi lima besar.

Setelah race, Rossi mengaku senang bisa mengklaim tempat kedua. The Doctor menjelaskan perubahan jelang kualifikasi jadi alasan utama dirinya tampil brilian dan merusak skema posisi satu-dua Ducati saat balapan esok, Minggu (14/8/2016).

"Siang ini kami membuat beberapa langkah yang bagus yang membuat saya mendapat begitu banyak kenyamanan di bagian pengereman, jadi saya bisa balapan dengan cepat. Saya mendapat waktu lap yang bagus, waktunya sangat fantastis. Bisa memulai balapan dari baris terdepan adalah hal terpenting," seru Rossi kepada Motorsport.

"Saya coba memacu motor pada area terbaiknya, di sektor terakhir dan juga tikungan ketiga. Kami bekerja dengan baik hari ini. Kami meningkatkan kinerja banyak hal dan saya juga bisa jadi yang ketiga di sesi latihan keempat,"

"Kami bisa membuat perubahan kecil yang membuat saya nyaman di kualifikasi. Membelah posisi Ducati adalah perasaan terbaik saat ini," pungkasnya.

Kemenangan dalam balapan nanti memang dibutuhkan Rossi untuk mengejar selisih poinnya dengan Marquez. Saat ini pembalap senior MotoGP itu masih tertahan di posisi tiga klasemen, tertinggal 59 poin dari The Baby Alien serta 11 angka dari Lorenzo yang jadi runner up sementara.

Sumber: Sindonews.com

  BacaJuga
  • Nicky Hayden Meninggal Dunia, Ini Curhat Rossi

    Kamis, 25 Mei 2017 13:17

    Liputanriau.com - Valentino Rossi adalah salah satu pembalap yang sangat berduka atas meninggalnya Nicky Hayden. Setelah lama bungkam, Rossi akhirnya angkat bicara mengenai Hayden. Hal itu d

  • Juara MotoGP 2006, Nicky Hayden, Meninggal Dunia

    Selasa, 23 Mei 2017 01:26

    Liputanriau.com, Cesena - Dunia balap motor kembali berduka. Juara MotoGP 2006, Nicky Hayden, meninggal dunia pada Senin (22/5/2017), di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena.Seperti diketahui, Hayden

  • MotoGP Prancis: Vinales Juara, Rossi dan Marquez Terjatuh

    Minggu, 21 Mei 2017 22:16

    Liputanriau.com, Le Mans - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menjuarai MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017), dengan catatan waktu 43 menit 29,793 detik. Vinales jadi kampiun

  • MotoGP Prancis: Vinales dan Rossi Rebut Posisi Start 1-2

    Minggu, 21 Mei 2017 02:56

    Liputanriau.com, Le Mans - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, merebut pole position MotoGP Prancis setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Sabt

  • Bos Yamaha Tech 3 Ungkap Kontrak Calon Pengganti Rossi

    Jumat, 12 Mei 2017 14:29

    Liputanriau.com, Jerez - Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengakui hanya mengikat Johann Zarco dengan kontrak selama satu musim. Namun, dia tak khawatir bakal kehilangan pebalap yang jadi kandidat

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.