Rossi Tak Yakin Bisa Menangi MotoGP Australia

Sabtu, 21 Okt 2017 21:56
Dibaca: 128 kali
BAGIKAN:
Yamaha MotoGP
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (tengah) bakal start ketujuh pada MotoGP Australia, Minggu (22/10/2017).
Liputanriau.com, Melbourne - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pesimistis punya peluang memenangi MotoGP Australia, Minggu (22/10/2017). Dia merasa Yamaha perlu menemukan sesuatu untuk membuat dirinya bisa bertarung merebut podium utama. 

Setelah finis di luar 10 besar pada sesi latihan bebas hari pertama, Rossi terpaksa mengikuti kualifikasi pertama. Pada kualifikasi kedua, The Doctor hanya menempati peringkat ketujuh. Dia terpaut 0,817 detik dari peraih pole, Marc Marquez. 

Musim lalu Rossi mampu finis kedua meski start dari posisi ke-15. Namun, kali ini dia pesimitis mampu mengulangi hasil gemilang tersebut. 

"Tahun lalu kami menikmati balapan yang luar biasa. Tapi, sayangnya tahun ini, saya tak terlalu cepat seperti musim lalu," kata Rossi, seperti dilansir Motorsport. 

"Kami tak terlalu jauh, tapi di saat bersamaan juga tak terlalu kuat untuk bersaing di posisi terdepan. Kami butuh menemukan sesuatu. Saya tak berada pada dua baris pertama, tapi saya di posisi pertama baris ketiga, jadi kami tak terlalu jauh," sambung pemegang sembilan gelar juara dunia tersebut. 

Rossi mengaku tak puas dengan setelah motor miliknya pada MotoGP Australia ini. 

"Saya membukukan catatan waktu yang baik pada awal-awal, namun sangat terbatas saat memasuki tikungan. Sayangnya, saya tak mampu memperbaiki kecepatan untuk masuk lima besar. Saya tak senang dengan setelan motor, kami harus berusaha lebih baik," kata Valentino Rossi. 
Editor: Bobby Satia

Sumber: Bola.com

  BacaJuga
  • Marquez-Rossi Terlibat Insiden, Crutchlow Juarai MotoGP Argentina

    Senin, 09 Apr 2018 02:45

    Liputanriau.com,  Termas de Rio Hondo - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, finis terdepan pada MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2018). Balapan juga diwarnai sejumlah in

  • MotoGP Ceska: Marquez Berjaya, Vinales Kalahkan Rossi

    Minggu, 06 Agu 2017 20:22

    Liputanriau.com, Brno - Pebalap Repsol Honda, [Marc Marquez](3047386 "Marc Marquez"), menjuarai balapan MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno dengan kondisi flag to flag, Minggu (6/8/2017). Pebalap be

  • Capella Honda Gelar Nobar MotoGP Bareng Ratusan Bikers Honda

    Senin, 08 Mei 2017 05:55

    PEKANBARU-Memasuki seri ke 4 MotoGP di Sirkuit Jerez Spanyol, duo pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa kembali unjuk gigi adu cepat memperebutkan posisi terdepan dengan para p

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.