• Home
  • Pemerintahan
  • 12 Kepenghuluan Di Rohil Belum Mengajukan Pencairan ADK dan DK

12 Kepenghuluan Di Rohil Belum Mengajukan Pencairan ADK dan DK

Oleh: Ulung
Kamis, 13 Jul 2017 18:29
Dibaca: 144 kali
BAGIKAN:
Bupati Rohil H Suyatno ketika memberikan sambutan sama rakor persiapan Pilkades tahap II.
Liputanriau.com,Rohil - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno Sempat marah, Pasalnya sebanyak 12 Kepenghuluan di  Rohil belum mengajukan permohonan pencairan Alokasi Dana Kepenghuluan (ADK) dan Dana Kepenghuluan (DK), Belum tau apa kendalanya, namun para Camat diminta Untuk memanggil penghulu tersebut.

Hal tersebut disampaikan Suyatno saat memberikan sambutan pembukaan rapat koordinasi (rakor) persiapan Pilkades serentak tahap II tahun 2017. Kamis, (13/07/2017)

"Ada beberapa hal yang mengganjal hingga menjadi pikiran saya. Dana untuk kepenghuluan sudah bisa dicairkan, namun ada beberapa kepenghuluan yang belum mengambil dan mengajukan ADK dan DK. ini ada apa," ucap Bupati sambil melotot.

Sementara, lanjut kepala daerah tersebut, dana untuk desa baik itu ADK dan DK yang di tunggu-tunggu itu sudah tersedia, namun ntah kendala apa yang terjadi sehingga 12 kepenghuluan hingga kini belum melakukan pengajuan pencairan. 

"kenapa itu belum di usulkan. padahal dana nya sudah ada.dana ada tapi tidak di ajukan ini sangat aneh," Paparnya. 

Dengan tidak di ajukan nya permohonan ADK dan DK tersebut tentu berpengaruh terhadap pembangunan serta gaji para perangkat Kepenghuluan. 

Bupati juga menegaskan kepada para Camat agar secepatnya menyelesaikan permasalahan tersebut dan memberikan waktu satu minggu untuk segera menyelesaikan masalah tersebut.

"Ini tanggung jawab Camat. panggil para penghulu tersebut, suruh secepatnya menyelesaikan itu, kita ingin negeri ini bagus,rukun dan damai. tidak saling menggonjang ganjing, dan Saya beri waktu satu minggu untuk menyelesaikan itu," tegas Bupati 

Selain itu, Bupati juga menyebutkan Dana ADK dan DK tersebut betuI-betul untuk kepentingan masyarakat. dan tahun ini Presiden RI Jokowi Widodo kembali menaikkan anggaran DK dengan empat persyaratan yang harus di Iengkapi oleh setiap Kepenghuluan.***
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.