83 Pejabat Eselon IV Lingkungan Pemkab Meranti Dilantik

Jumat, 31 Mar 2017 19:01
Dibaca: 158 kali
BAGIKAN:
Ist.

LIPUTANRIAU.COM, SELANPANJANG - Setelah melakukan pelantikan Sekdakab Meranti dan 10 Pejabat Tinggi Pratama serta Pejabat Eselon III sehari sebelumnya (Kamis kemarin), kini Pemkab Kepulauan Meranti kembali melakukan perombakan pejabat Eselon IV.

Mutasi dan promosi jabatan ini adalah dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan mempercepat roda pemerintahan dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, bertempat di Aula Afifa, Selatpanjang, Jum'at
(31/3/2017).

Pelantikan pejabat Eselon IV dilingkungan Pemkab Meranti langsung dilakukan oleh Sekdakab Meranti Julian Norwis SE MM, dan dihadiri juga oleh Asisten III Sekdakab Meranti HT Akrial, Sekretaris BKD Meranti Drs Baharudin, dan sejumlah pejabat Eselon II lainnya.

Sekedar informasi, sebelumnya Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi telah melantik sebanyak 59 orang pejabat Eselon II dan III dengan rincian Sekretaris Daerah, 10 Kepala Dinas dan 48 pejabat Eselon III.

Pelantikan kali ini dilakukan oleh Sekdakab Meranti Julian Norwis SE MM dengan jumlah pejabat Eselon IVa dan IVb sebanyak 83 orang.

Dalam pidatonya, pelantikan kali ini seperti ditegaskan Sekdakab Meranti Julian Norwis SE MM, adalah untuk memperkuat kinerja organisasi pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, hal itu sesuai dengan sumpah dan janji ASN saat pertama kali diangkat menjadi pegawai pemerintah.

Menurutnya, jabatan yang diberikan adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan untuk dilaksanakan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan. Sekda juga mengucapkan selamat atas dilantiknya pejabat yang baru saja dilantik.
 
Lebih jauh dikatakan Sekda, pelantikan ini sekaligus menjawab tantangan atas dinamika yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Meranti serta penyegaran dan menambah wawasan pejabat yang bersangkutan.

"Pelantikan ini juga untuk menambah wawasan pegawai untuk mengemban tugas dan amanah yang lebih besar lagi," ujarnya Sekda.

"Bukan juga sekedar menetapkan figur pejabat pada jenjang tertentu, tetapi telah melalui pertimbangan yang matang sesuai kapasitas, kompetensi, Integritas, moralitas, pendidikan dan nilai lainnya," tambahnya.

Untuk itu Sekda meminta kepada pegawai yang baru dilantik untuk terus meningkatkan pengabdian dan prestasi guna menggesa peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat yang menjadi tujuan utama Pemerintah Daerah.

"Saya minta kepada pejabat yang baru tingkatkan pengabdian dan prestasi kerja sehingga apa yang menjadi tujuan pemerintah dalam menggesa pembangunan dan kesejahteraan serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat dapat dicapai," papar Sekda.

Sekda juga meminta, kepada pejabat yang baru jangan berlama-lama menyesuaikan diri di tempat yang baru. "Saya minta pejabat yang baru jangan berlama-lama menyesuaikan diri, waktu kita singkat, masyarakat menunggu apa yang bisa kita perbuat untuk mereka, untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Meranti menuju Meranti yang kita cita-citakan bersama," pungkasnya.

Akhir kata, di tengah semakin kecilnya anggaran APBD Meranti, Sekda mengingatkan kepada pimpinan SKPD dan jajarannya, untuk menggunakan semua potensi yang ada di organisasi untuk menjalankan tugas secara efisien, dan tepat sasaran sehingga benar-benar bermanfaat terhadap masyarakat.

"Jalankan tugas dan tanggung jawab sesuai aturan hukum, jauh dari KKN, efisien dan tepat sasaran," pungkasnya mengakhiri. (hms/mam)

Editor: Riki

Sumber: Liputanriau.com

  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.