• Home
  • Pemerintahan
  • Agar JPO Aman, DPRD Pekanbaru Minta Sediakan Lampu Penerangan dan CCTV

Agar JPO Aman, DPRD Pekanbaru Minta Sediakan Lampu Penerangan dan CCTV

Oleh: Riki
Rabu, 08 Mar 2017 13:00
Dibaca: 104 kali
BAGIKAN:
Ilustrasi
LIPUTANRIAU.COM, PEKANBARU - Aksi penodongan yang menimpa Budi Kurniawan (30) di jembatan penyeberangan orang (JPO) Jalan Jenderal Sudirman, pada Senin (6/3/2017) pukul 21.30 malam, menimbulkan ketakutan masyarakat. Maka untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, pemerintah diminta segera bertindak.

"Tindakan kriminal seperti ini sangat meresahkan, dan yang pasti sudah tentu membuat warga takut ketika menyeberang jalan menggunakan JPO. Makanya satu-satunya solusi harus terang, pasang CCTV, polisi monitor, Dinas Perhubungan monitor. Jadi semua bisa terkontrol dengan baik," kata Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga SE, Selasa (7/3/2017).

Selain memasang CCTV, kata Romi, setiap JPO seharusnya lebih terbuka. Sehingga kondisi JPO bisa terpantau dan terlihat dari bawah jembatan.

"Kalau melihat beberapa JPO di Pekanbaru kan tidak, ada banyak embel-embel iklan di atasnya, sehingga sulit untuk mencegah sesuatu hal yang tidak diinginkan bila terjadi di atas jembatan," cetusnya.

Kedepan, kata Romi lagi, Pemerintah Kota Pekanbaru harus bisa memikirkan hal yang terbaik untuk JPO. Dan tidak hanya memikirkan nilai komersil, tapi juga harus memikirkan kenyamanan masyarakat di atas JPO.

"Kita bangun JPO untuk keselamatan masyarakat dalam menyeberang, bukan sebaliknya malah membuat masyarakat celaka ketika berada diatas JPO," pungkasnya. (rik)
Editor: Riki

  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.