Bupati Suyatno Gelar Silahturahmi Dengan IKROHIL Mandau

Oleh: Ulung
Senin, 07 Agu 2017 10:35
Dibaca: 104 kali
BAGIKAN:
Bupati suyatno memberikan cendramata kepada kepengurusan IKROHIL Mandau
Liputanriau.com,Rohil - Bupati Rokan Hilir H Suyatno hadiri silahturahmi akbar dengan keluarga besar Ikatan Keluarga Rokan Hilir (IKROHIL) di Mandau, Kabupaten Bengkalis. Gelar Akbar dilaksanakan di Hotel Surya Duri

Dengan mengangkat tema "Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan yang lebih erat", Bupati Rohil dalam sambutannya menyampaikan ucapaan terima kasih dan apresiasinya terselenggaranya acara temu ramah keluarga besar IKROHIL di Mandau, Bengkalis.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua panitia yang telah bersusah payah sehingga acara terlaksana meriah dan sukses," Ucapnya.

Lebih jauh, Suyatno menceritakan kondisi daerah yang sulit dikarnakan faktor keuangan yang dilanda devisit, berbagai upaya telah dilakukan pihaknya, salahsatunya, baru-baru ini dirinya bersama pimpinan DPRD menemui Wamen ESDM, dalam kunjungan Kata Suyatno bahwa Wakil Mentri ESDM sangat peduli terhadap daerah Rohil, terutama terkait Migas.

Tak hanya itu, Suyatno juga menceritakan bahwa kontrak Chevron berakhir sampai 2021 mendatang, yang mana, Rohil merupakan daerah penyumbang devisa kepada Negara yang begitu luar biasa.

"Kita masih bergantung dengan DBH, dengan kondisi DBH yang tidak stabil ini sehingga  APBD mengalami penurunan yang luar biasa, pada bulan puasa kemarin sempat ada terjadi demo, karena kita melakukan pemopotongan gaji. Itu kita lakukan sesuai dengan kondisi keuangan daerah," keluhnya.

Untuk mengatasi masalah APBD, Suyatno juga menyampaikan bahwa dirinya sudah tidak lagi menerima sepenuhnya  tunjangan operasional Bupati, Karna sebagian besar anggaran tunjangan operasional  bupati sudah dimintai untuk di coret, hanya tinggal 1,5 M saja.

"Belum pernah dalam sejarah APBD Rohil 1, 5 T tapi tahun 2017 ini terjadi, dari 1,5 T, Rp. 800 Miliyar  tak bisa di otak atik karna itu di peruntukan untuk gaji ASN, sisanya lagi untuk dana rutin OPD dilingkungan Pemdakab Rohil, ungkapnya.

Kemudian Suyatno melalui Silaturahmi Akbar IKROHIL itu meminta kepada semua yang hadir di acara itu agar menyampaikan persolan daerah ke masing- sanak saudaranya. "Saya berharap kepada kita semua sampaikan kondisi daerah kepada keluarganya masing-masing, bantu kami membangun daerah Rohil ini, terutama membangun daerah kecamatan yang ada di pesisir, kecamatan Kubu dan Palika" harapnya.

Sementara itu,ketua umum IKROHIL, Sanusi memaparkan bahwasanya ada 3 Pilar yang harus diterapkan oleh IKROHIL yakni, Takruf silaturrahmi,Tafaruf saling memahami,Tolong menolong.

"Masyarakat Rohil yang ada di kecamatan Mandau Pinggir, yuk sama-sama membangun Kabupaten Bengkalis, agar kita bisa saling berdampingan, saling membantu membangun, kabupaten Rohil dan Bengkalis," Ajak Sanusi dalam kata sambutannya

Turut hadir Ketua DPRD Rohil,H.Nasrudin Hasan,Sekda Rohil, Drs. Surya Arfan, Gubernur Riau yang diwakili oleh Karo Administrasi Pembangunan Setdaprov Riau,Indra SE,Msi, Bupati Bengkalis yang diwakili oleh pejabat staf ahli, Drs H
Hamolongan. Para kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Ketua Umum IKROHIL, Sanusi,SH serta Tokoh masyarakat Riau di jakarta H Rusli Effendi, tokoh masyarakat Rohil, Buya Hamka, dan ratusan warga Rohil yang ada di Kota Duri. (***)
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.