DPRD Hearing Gojek dan Dishub Pekanbaru

Oleh: Abu Hakim
Selasa, 09 Mei 2017 17:14
Dibaca: 37 kali
BAGIKAN:
LIPUTANRIAU.COM, PEKANBARU - Keberadaan ratusan ojek online atau dikenal dengan Gojek diketahui tidak mengantongi izin operasional dari pihak pemerintah kota Pekanbaru alias ilegal, namun tetap nekat beroperasi meski hanya mengantongi izin dari pemerintah pusat.

Menyikapi hal ini, Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru akan segera memanggil pihak Pemko dalam hal ini Dinas Perhubungan dan pihak Gojek untuk menindaklanjuti persoalan tersebut.

"Nanti kita akan jadwalkan pemanggilan Dishub dan PT yang menaungi Gojek ini, agar keberadaan gojek memiliki payung hukum di Kota Pekanbaru, jangan nanti ada pihak-pihak yang mengaku keberatan, ini perlu disosialisasikan oleh SKPD terkait," ungkap Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amriel, Selasa (9/5/2017).

Menurut Politisi Golkar ini, dari komunikasi yang dikukan oleh Komisi IV, diketahui Dishub belum memberikan rekomendasi apa-apa, sementara Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) juga baru mengeluarkan SIUP dan SITU, sementara izin operasional belum diurus sama sekali oleh pihak Gojek.

"Kita minta harus ada tindakan, karena semua kegiatan usaha yang ada di Pekanbaru ini harus ada izin, makanya kita akan panggil pihak Dishub dan Gojek-nya, karena harus ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi, apakah kendaraan roda dua ini termasuk kendaraan angkutan umum atau tidak, nanti kita hearing dan dalam rapat nantinya akan muncul semuanya," pungkas Roni.
Editor: Riki

Sumber: Liputanriau.com

  BacaJuga
  • Wislan Nursi Dipercaya Pimpin PEKAT IB Siak

    Selasa, 09 Agu 2016 22:21

    Liputanriau.com,SIAK-Ormas nasional Pembela kesatuan tanah air indonesia bersatu (PEKAT IB ) Kabupaten Siak resmi meiliki pemimpin baru. Wislan Nursi dipercaya membawa Prmas pada pelaksanaan Musyaw

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.