• Home
  • Pemerintahan
  • DPRD Minta Tertibkan "Bencong" yang Ramai Berkeliaran di Pekanbaru

DPRD Minta Tertibkan "Bencong" yang Ramai Berkeliaran di Pekanbaru

Selasa, 14 Mar 2017 15:30
Dibaca: 21 kali
BAGIKAN:
LIPUTANRIAU.COM, PEKANBARU - Menjamurnya wanita pria (waria) alias bencong yang berada di salah satu jalan protokol di Kota Pekanbaru yakni Jalan SM Amin atau Arengka II yang berkeliaran ketika malam hari untuk mencari "pelanggan" sangat mengganggu dan meresahkan masyarakat setempat.

Menanggapi keluhan yang disampaikan masyarakat, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga SE meminta kepada semua pihak ikut berperan aktif menindak semua hal yang bersifat negatif yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

"Harusnya RT, RW, lurah dan camat setempat hendaknya berperan aktif untuk mencegah waria yang mangkal disana. Tentunya ini sangat meresahkan masyarakat. Ini perlu ada tindakan dari semua pihak," ujar Jhon Romi Sinaga kepada wartawan, Selasa (14/3/2017).

Politisi PDIP ini juga meminta kepada instansi terkait dalam hal ini Satpol PP untuk melakukan razia secara rutin terhadap keberadaan waria yang mangkal di sepanjang Jalan SM Amin yang sudah meresahkan tersebut.

"Satpol PP harus bertindak dengan melakukan razia rutin untuk mengatasi maraknya waria yang mangkal ketika malam tiba, ini tentunya membuat kota menjadi kotor akibat orang-orang seperti ini," tuturnya.

Selain merusak, menurutnya lagi akibat adanya hal tersebut dapat meningkatkan angka tindak kriminalitas jalanan yang bisa dilakukan oleh para waria tersebut.

"Bisa kita lihat beberapa hari lalu adanya korban yang sepeda motor pengguna jalan yang terjatuh, lalu harta benda korban dilarikan oleh orang-orang seperti itu, ini sudah sangat meresahkan dan harus segera ditindak," pungkasnya.
  BacaJuga
  • Polres Kampar Adakan Pelatihan Sistem Pelaporan Online Terpadu bagi Seluruh Petugas SPK Jajaran

    Selasa, 28 Mar 2017 19:25

    LIPUTANRIAU.COM, BANGKINANG KOTA - Senin 27 Maret 2017 pukul 10.00 wib, di Polres Kampar telah dilaksanakan Pelatihan Sistem Pelaporan Online Terpadu bagi Petugas SPK (Sentra Pelayanan Kepolisian) di

  • Jumat Barokah, Polsek Bangkinang Barat Bagi-bagi Sembako di Desa Merangin Kuok

    Jumat, 24 Mar 2017 18:49

    LIPUTANRIAU.COM, BANGKINANG KOTA - Pada hari Jumat tanggal 24 Maret 2017 pukul 10.30 wib bertempat di Desa Merangin Kec. Kuok telah dilaksanakan giat Jumat Barokah oleh Kapolsek Bangkinang Barat Iptu

  • Piagam dan Tali Asih dari Ibu Bhayangkari Kampar

    Senin, 13 Mar 2017 13:16

    LIPUTANRIAU.COM, BANGKINANG KOTA - Dalam rangka memperingati HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-37 tahun 2017, Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Kampar Ny. Neny Edy Sumardi didampingi Wakil Ketua dan segena

  • Polsek Tambang Kampar Amankan Pelaku Penggelapan Sepeda Motor

    Kamis, 27 Okt 2016 17:45

    Liputanriau.com-KAMPAR-Kerjasama dua Polsek Jajaran Polres Kampar yaitu Polsek Tambang dan Polsek Tapung berhasil menangkap tiga tersangka yang terlibat kasus penggelapan sepeda motor serta penadah ba

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.