• Home
  • Pemerintahan
  • DPRD Minta Tertibkan "Bencong" yang Ramai Berkeliaran di Pekanbaru

DPRD Minta Tertibkan "Bencong" yang Ramai Berkeliaran di Pekanbaru

Selasa, 14 Mar 2017 15:30
Dibaca: 76 kali
BAGIKAN:
LIPUTANRIAU.COM, PEKANBARU - Menjamurnya wanita pria (waria) alias bencong yang berada di salah satu jalan protokol di Kota Pekanbaru yakni Jalan SM Amin atau Arengka II yang berkeliaran ketika malam hari untuk mencari "pelanggan" sangat mengganggu dan meresahkan masyarakat setempat.

Menanggapi keluhan yang disampaikan masyarakat, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga SE meminta kepada semua pihak ikut berperan aktif menindak semua hal yang bersifat negatif yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

"Harusnya RT, RW, lurah dan camat setempat hendaknya berperan aktif untuk mencegah waria yang mangkal disana. Tentunya ini sangat meresahkan masyarakat. Ini perlu ada tindakan dari semua pihak," ujar Jhon Romi Sinaga kepada wartawan, Selasa (14/3/2017).

Politisi PDIP ini juga meminta kepada instansi terkait dalam hal ini Satpol PP untuk melakukan razia secara rutin terhadap keberadaan waria yang mangkal di sepanjang Jalan SM Amin yang sudah meresahkan tersebut.

"Satpol PP harus bertindak dengan melakukan razia rutin untuk mengatasi maraknya waria yang mangkal ketika malam tiba, ini tentunya membuat kota menjadi kotor akibat orang-orang seperti ini," tuturnya.

Selain merusak, menurutnya lagi akibat adanya hal tersebut dapat meningkatkan angka tindak kriminalitas jalanan yang bisa dilakukan oleh para waria tersebut.

"Bisa kita lihat beberapa hari lalu adanya korban yang sepeda motor pengguna jalan yang terjatuh, lalu harta benda korban dilarikan oleh orang-orang seperti itu, ini sudah sangat meresahkan dan harus segera ditindak," pungkasnya.
  BacaJuga
  • DPRD Hearing Gojek dan Dishub Pekanbaru

    Selasa, 09 Mei 2017 17:14

    LIPUTANRIAU.COM, PEKANBARU - Keberadaan ratusan ojek online atau dikenal dengan Gojek diketahui tidak mengantongi izin operasional dari pihak pemerintah kota Pekanbaru alias ilegal, namun tetap

  • Agar Ojek Online Tidak Masuk Pekanbaru, Pengelola Angkutan yang Ada Diminta Berbenah

    Rabu, 15 Mar 2017 15:59

    PEKANBARU - Setelah sukses di Ibukota Jakarta, kini transportasi berbasis online mulai merambah ke seluruh kota di Indonesia termasuk kota Pekanbaru, misalnya saja ojek online sudah membuka lowongan s

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.