• Home
  • Pemerintahan
  • DPRD Minta Warga Pekanbaru Tidak Perlu Terlalu Cemas terhadap Napi Lepas

DPRD Minta Warga Pekanbaru Tidak Perlu Terlalu Cemas terhadap Napi Lepas

Oleh: Abu Hakim
Selasa, 09 Mei 2017 17:13
Dibaca: 29 kali
BAGIKAN:
LIPUTANRIAU.COM, PEKANBARU - Ratusan tahanan masih berkeliaran di luar usai kabur secara massal pada Jumat (5/5/2017) lalu. Keberadaan napi di luar lapas ini menimbulkan ketakutan karena mereka nekat mencelaki warga, namun DPRD meminta warga tidak perlu cemas.

"Kita himbau masyarakat tidak khawatir atau cemas yang berlebihan, karena bagaimana pun ini sudah di bawah naungan pihak kepolisian, dan saya rasa pihak kepolisian sudah bekerja keras menuntaskan kasus ini," kata Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman SH MH, Selasa (9/5/2017).

Dikatakan Sondia, masyarakat dihimbau tetap waspada terhadap orang-orang yang dianggap asing atau mencurigakan. "Pekanbaru saat ini tetap kondusif dan tetap beraktifitas seperti biasa, ya mungkin kewaspadaan yang perlu tapi tidak perlu berlebihan, saya yakin masyarakat kota Pekanbaru masyarakat yang cerdas, kalau ada melihat orang-orang yang mencurigai silah koordinasi dengan pihak terkait," pintanya.

Terkait faktor lepasnya ratusan napi di Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru ini, Sondia menilai memang ada kelalaian. Dimana, kondisi lapas yang over kapasitas, harusnya para tahanan sebagian dititipkan ke lapas yang ada di kabupaten/kota di Riau.

"Memang kita melihat kapasitas LP itu hanya 500-600 orang, tetapi di dalam itu ada 1870 orang ini sudah over kapasitas, seharunya LP yang over kapasitas ini dioper dulu ke rutan yang lain di kabupaten/kota di Riau, dan kepada Kakanwil Kemenkum HAM juga harus mengambil sikap atas kasus ini," pinta Sondi.
Editor: Riki

Sumber: Liputanriau.com

  BacaJuga
  • Wislan Nursi Dipercaya Pimpin PEKAT IB Siak

    Selasa, 09 Agu 2016 22:21

    Liputanriau.com,SIAK-Ormas nasional Pembela kesatuan tanah air indonesia bersatu (PEKAT IB ) Kabupaten Siak resmi meiliki pemimpin baru. Wislan Nursi dipercaya membawa Prmas pada pelaksanaan Musyaw

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.