• Home
  • Pemerintahan
  • Jadi Temuan BPK, Komisi II Akan Bahas Alih Fungsi Pasar Kodim Pekanbaru jadi Hotel

Jadi Temuan BPK, Komisi II Akan Bahas Alih Fungsi Pasar Kodim Pekanbaru jadi Hotel

Kamis, 27 Apr 2017 17:32
Dibaca: 84 kali
BAGIKAN:

PEKANBARU - Komisi II DPRD Kota Pekanbaru akan melakukan pembahasan terkait alih fungsi Pasar Kodim atau kini berubah nama Pasar The Central dari pasar tradisional menjadi pembangunan hotel dan mall.

Hal tersebut juga sudah menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Riau dari kerjasama Build, Operate and Transfer (BOT) antara Pemko Pekanbaru dan Plaza The Central.

"Persoalan perubahan struktur bangunan atau apakah itu alih fungsi namanya, saya kira perlu kami membahasnya, karena selama ini kami tidak tahu ada perubahan dan Dinas juga mengakui hal itu. Tiba-tiba ada perubahan fungsi bangunan tanpa ada surat pemberiatahuan," ungkap Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri, Kamis (27/4/2017).

Diakui Politisi Demokrat ini lagi, untuk hak pengelola ada di pihak Pasar The Central, namun tentunya harus mendapat persetujuan terlebih dahulu oleh pihak terkait. "Hak pengelola memang ada di mereka, tetapi kalau mereka ingin merubah wujud struktur dari yang awal maka harus ada persetujuan dulu, kalau tidak ada itu tidak dibenarkan," terangnya.

Karena, lanjut Azwendi, dari perubahan tersebut, maka akan ada retribusi lagi, ada IMB perubahannya, apakah itu sudah dijalankan, Pemko juga diminta tegas soal ini.

"Soal perizinan IMB ini Pemko dalam hal ini BPTPM dan Satpol PP juga harus tegas, DPRD ribut, Satkernya diam-diam saja. Ini tidak benar, tujuan kita baik untuk meningkatkan PAD, namun jika yang di Pemko-nya tidak mengubris kita kira perlu dievaluasi SKPD terkait," pungkas Azwendi.

Editor: Riki

Sumber: Halloriau.com

  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.