Penerimaan Siswa Baru

Kadisdikbud Rohil Pantau Kapasitas Lokal dan Jumlah Siswa

Oleh: Ulung
Senin, 10 Jul 2017 17:25
Dibaca: 125 kali
BAGIKAN:
Kadisadikbud Rohil H Rusli syarif berikan motifasi kepada siswa baru
Liputanriau.com,Rohil - Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Rokan Hilir, H Rusli Syarif S Sos Msi lakukan peninjauan ke beberapa sekolah unggul di kecamatan Bangko pasca hari pertama masuk sekolah usai libur kenaikan kelas serta idul fitri 1438 Hijriyah. Senin (10/07/2017)

Peninjauan tersebut juga melihat kapasitas lokal dan jumlah siswa yang diterima pihak sekolah berbagai tingkatan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada senin (3/7) awal pekan lalu. 

Peninjauan dimulai dari SMAN 1 Bangko. Dimana sekolah favorit  merekrut siswa baru tahun ini memakai sistem online dengan daya tampung sebanyak 288 orang untuk 9 kelas. Selanjutnya SMPN 1 Bangko dengan daya tampung sebanyak 310 siswa untuk 10 kelas.

Selain itu, rombongan juga melakukan peninjauan di sekolah tingkatan Dasar (SD) diantaranya SDN 005 dan SDN 006. Dimana dua sekolah yang terletak disatu hamparan yang sama.

"Kedua sekolah negeri itu sama-sama memiliki fasilitas yang sama, akan tetapi para orang tua lebih banyak yang mendaftarkan anaknya ke SDN 006 ketimbang di SDN 005, "bebernya sembari menyebutkan Jumlah siswa baru di SDN 006 sebanyak 123 orang untuk 4 kelas dan di SDN 005 hanya 9 siswa dari jumlah kelas yang sama.

Nah, keadaan ini lanjutnya akan dilakukan evaluasi mengingat sekolah itu terletak satu hamparan dan pagar yang sama. Padahal menurut Rusli kepala sekolah (kepsek) SDN 006 telah menyarankan para orang tua untuk mendaftarkan anaknya ke SDN 005 karena lokal yang ada sudah penuh.

 "Makanya hal ini akan kita evaluasi apa permasalahannya sehingga orang tua enggan mendaftarkan anaknya disekolah tersebut. Kalau misalkan menyangkut masalah gurunya maka kedepannya akan kita evaluasi kinerja gurunya," Pungkasnya.***
  BacaJuga
  • Pelayanan Perizinan DPMPTSP Pekanbaru Dinilai Sudah Sangat Baik

    Kamis, 09 Nov 2017 15:53

    PEKANBARU - Asisten Deputi kordinasi pelaksanaan kebijakan dan evaluasi pelayanan publik  Kementerian pendayagunaan Aparaur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemnPAN-RB) Noviana Andrina bersama rom

  • Simolek, Aplikasi Membuat Pelayanan di DPMPTSP Pekanbaru Makin Mudah, Murah dan Cepat

    Rabu, 15 Nov 2017 09:46

    PEKANBARU - Teknologi dikembangkan untuk memberikan kemudahan kepada manusia. Teknologi  dihadirkan untuk mendukung efisiensi, efektifitas sehingga hal-hal yang harusnya dikerjakan secara manual,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.