Ketua DPRD Rohil Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci

Oleh: Ulung
Kamis, 17 Agu 2017 14:02
Dibaca: 105 kali
BAGIKAN:
suasana apel kehormatan dan renungan suci
Liputanriau.com,Rohil - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menggelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti, Bagansiapiapi. Apel kehormatan dipimpim oleh Ketua DPRD Rohil, H.Nasrudin Hasan. Kamis 17 Agustus 2017 Tepat pukul 00.00 WIB,

Apel kehormatan dimulai dengan penghormatan arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan apel kehormatan dan renungan suci oleh Ketua DPRD Rohil.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada apel kehormatan dan renungan suci itu Ketua DPRD Rohil H. Nasrudin Hasan, serta dihadiri Sekretaris Daerah H. Surya Arfan, Forkopimda, Legiun Veteran, TNI/Polri, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemuda Panca Marga (PPM), KNPI dan pramuka.

Terdapat 3 Pejuang TNI, 6 Polri, 17 Pejuang Rakyat, dan 5 Legiun Veteran, serta  21 Pahlawan Tak Dikenal yang berjuang dalam mempertahankan kemerdekaan RI yang dimakamkan di TMP Kusuma Bhakti, Bagansiapiapi.

"Kalau kita mau mengambil hikmadnya jangan dianggap renungan suci acara rutin, tapi merupakan sesuatu bakti kita kepada para pahlawan. Ini merupakan keikhlasannya daripada para pendahulu kita bagaimana mereka berjuang dan berkorban tanpa memikirkan keselamatan jiwanya, tapi adalah demi untuk NKRI," ujar Nasrudin Hasan kepada wartawan usai memimpin apel kehormatan dan renungan suci.

Ia menilai, sudah sepantasnya generasi sekarang ini bisa mengisi perjuangan para pahlawan terdahulu yang telah berjuang tanpa mengenal siang dan malam demi mempertahankan NKRI.

"Malu rasanya ataupun kurang pantas rasanya kalau kita tidak bisa melanjutkan perjuangan para pendahulu kita yang sudah berkorban begitu besar, jiwa dan raga mereka korbankan untuk bangsa dan negara ini," tuturnya.

Karena itu, lanjutnya, setiap detik-detik apel kehormatan dan renungan suci ini sebagai generasi penerus bangsa kembali kepada bagaimana berterima kasih kepada para pejuang terdahulu. "Caranya tentu dengan bekerja lebih keras memajukan bangsa dan negara sesuai dengan harapan cita-cita para pejuang dan para pahlawan kita," demikian Nasrudin Hasan.***
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.