158 Lain Segera Dapat NIP

Lima Bidan dan Dokter PTT di Rohul tak Lolos CPNS

Oleh: Riki
Sabtu, 04 Mar 2017 17:50
Dibaca: 332 kali
BAGIKAN:
Riauterkini.com
LIPUTANRIAU.COM, PASIRPANGARAIAN - Lima dari 163 Bidan dan Dokter berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) bertugas di daerah terpencil di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tidak lolos jadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Sedangkan 158 Bidan dan Dokter PTT Rohul lain dinyatakan lulus jadi CPNS oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rohul drg. Grifino Dahlihardy, melalui Sekretaris Dinkes Rohul H. Hasbikar M.Kes, mengatakan lima Bidan dan Dokter PTT tidak lolos jadi CPNS karena faktor usia, sudah berumur di atas 35 tahun.

Hasbikar mengungkapkan 158 Bidan dan Dokter PTT yang lolos jadi CPNS terdiri 145 bidan, 6 dokter umum, dan 7 dokter gigi.

"Bidan dan Dokter PTT yang lolos CPNS ini akan mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP)," jelasnya.

Hasbikar menambahkan selain mendapatkan NIP, 158 Bidan dan Dokter PTT juga akan mulai menerima dan tunjangan seperti PNS mulai April 2017.

Meski demikian, 158 Bidan dan Dokter PTT bertugas di daerah terpencil ini akan diikat perjanjian. Mereka harus mengabdi dan ditempatkan di daerah terpencil atau pedalaman selama lima tahun.

Sedangkan bagi Lima Bidan dan Dokter PTT yang tidak lolos jadi CPNS, sambung Hasbikar, mereka akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3k), sesuai Peraturan Pemerintah atau PP.***(rtc)
Editor: Riki

Sumber: Riauterkini.com

  BacaJuga
  • Pelayanan Perizinan DPMPTSP Pekanbaru Dinilai Sudah Sangat Baik

    Kamis, 09 Nov 2017 15:53

    PEKANBARU - Asisten Deputi kordinasi pelaksanaan kebijakan dan evaluasi pelayanan publik  Kementerian pendayagunaan Aparaur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemnPAN-RB) Noviana Andrina bersama rom

  • Simolek, Aplikasi Membuat Pelayanan di DPMPTSP Pekanbaru Makin Mudah, Murah dan Cepat

    Rabu, 15 Nov 2017 09:46

    PEKANBARU - Teknologi dikembangkan untuk memberikan kemudahan kepada manusia. Teknologi  dihadirkan untuk mendukung efisiensi, efektifitas sehingga hal-hal yang harusnya dikerjakan secara manual,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.