• Home
  • Pemerintahan
  • Logistik Pemilihan Penghulu Serentak Rohil Tahap II Disalurkan

Logistik Pemilihan Penghulu Serentak Rohil Tahap II Disalurkan

Oleh: Ulung
Senin, 04 Des 2017 20:45
Dibaca: 171 kali
BAGIKAN:
Bupati Rohil H Suyatno saat melakukan pengecekan bahan logistik yang akan di distribusikan

Liputanriau.com,Rohil - Dari 101 Kepenghuluan yang semula akan melaksanakan Pilpeng tahap II di Kabupaten Rohil, kini tinggal 95 yang akan melaksanakannya, pelaksanaan tersebut terlihat dari pendistribusian logistik berupa surat suara yang diangkut 16 truk colt diesel dan dilepaskan secara resmi oleh Bupati Rokan Hilir, H.Suyatno yang didampingi Sekda Rohil, Surya Arfan serta Ketua Tim Monitoring Pemilihan Penghulu (Pilpeng) Kabupaten Rokan Hilir, Tarmizi.

Pelepasan logistik surat suara untuk 95 Kepenghuluan di 18 Kecamatan tersebut itu berlangsung di Halaman Kantor Inspektorat Kabupaten Rokan Hilir, Jalan Perniagaan Bagansiapiapi, Senin (04/12/2017).

Pendistribusian logistik yang diangkut oleh 16 truk colt diesel tersebut mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian resor Rokan Hilir dan dibantu dengan pengawalan dari satuan polisi pamong praja (Satpol PP).

Selaku Kepala Daerah, Bupati Rohil H Suyatno juga tidak lupa mengingatkan dan menasehati para sopir truk yang agar tidak ugal-ugalan dijalan selama perjalanan pengiriman barang logistik demi menghindari kecelakaan atau hambatan yang nantinya akan menghambat pendistribusian barang.

"Saya minta kepada para sopir agar tidak kebut-kebutan di jalan, nanti akibatnya bisa fatal," tegas Suyatno

Tidak hanya itu, Suyatno juga menghimbau kepada masyarakat agar bisa memberikan hak suara pada pemilihan penghulu serentak tahap II yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2017 dan tetap menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan.

"Jaga kekompakan, jangan saling sikut mengikut  apalagi menaruh curiga dengan sesama, ciptakan kenyamanan dan keamanan yang kondusif,"harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Monitoring Pemilihan Penghulu (Pilpeng) Kabupaten Rokan Hilir, Tarmizi menjelaskan dari 101 Kepenghuluan yang semula akan melaksanakan Pilpeng tahap II, kini hanya 95 yang melaksanakannya.

Pasalnya, ada enam kepenghuluan yang tidak dapat mengikuti pilpeng, tiga diantaranya masih dalam sengketa, tiga kepenghuluan lagi miliki calon tunggal.  pemilihan penghulu secara serentak tahap II ini berjumlah 163.013 DPT dan 454 TPS dari 95 Kepenghuluan yang tersebar di 18 Kecamamatan.

Sementara untuk pengamanan, ia menuturkan pelpeng tahap II Melibatkan 119 personil polsek jajaran yang di backup oleh Satuan Brimob Den B Manggala Jontion dan instansi terkait dengan menerapkan 3 (tiga) pola pengamanan, dengan rincian, pola aman 331 TPS, pola rawan 1 sebanyak 116 dan pola rawan 2 sebanyak 7 TPS.

  komentar Pembaca
Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.