• Home
  • Pemerintahan
  • Maulid Nabi, Kapolres Rohil Ajak Personil untuk Contohi Tauladan Nabi Muhammad SAW

Maulid Nabi, Kapolres Rohil Ajak Personil untuk Contohi Tauladan Nabi Muhammad SAW

Oleh: Ulung
Kamis, 14 Des 2017 15:49
Dibaca: 109 kali
BAGIKAN:
Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH memberikan sambutan di sela-sela rangkaian acara

Liputanriau.com,Rohil - Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hilir menggelar peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Polres Rohil. Dalam peringatan Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH mengajak personil untuk mencontohi tauladan dan sifat-sifat Rasulullah. Kamis (14/12/2017)

Dengan mengangkat tema "Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, kita wujudkan Polri Promoter" peringatan hari besar Islam tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, para Kabag, para Kasat, Perwira dan seluruh personil dan PNS serta Bhayangkari Polres Rohil.

AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, Dalam sambutannya, Kapolre Rohil mengajak seluruh personil yang hadir agar mengikuti dan mengambil segala contoh dan akhlak serta sifat-sifat baik dan menjalankan segala yang wajib dan sunah yang sudah diajarkan oleh junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW

"Ikuti ajaran Al-Qur'an dan Hadist, Insya Alloh kita akan selamat dunia dan akhirat," himbaunya.
 
Adapun rangkaian acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ratna Dewi SPdI, Saritilaawah oleh Jamiati SPdI serta pembacaan albarjanji dan tausiah yang disampaikan oleh ustad Syarifulloh Rangkuti.

Dalam tausiahnya, ustad juga mengajak para kaum muslimin untuk mencontohi sifat-sifat Rasul, tidak ada manusia yang paling layak yang dapat kitm di contoh selain dari Nabi Besar Muhammad SAW.

"Beliau adalah pemimpin yang tidak pernah berbuat jalim. Allah mengatakan tidak akan kujadikan alam semesta hanya karena Nabi  Besar Muhammad SAW," tutur ustad dalam rangkaian tausiah nya.

Dijelaskannya, adapun yang wajib di teladani dari sifat Rasulullah adalah hubungan antara manusia dengan Alloh. "Sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW yang ditunjukan, baik dalam keluarga dan kehidupan sehari hari," tutupnya.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad itu ditutup dengan doa dan berakhir pukul. 10.00.

  komentar Pembaca
Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.