• Home
  • Pemerintahan
  • Menurut DPRD Inhil, Ini Penyebab Maraknya Konflik Lahan Antara Masyarakat dan Perusahaan

Menurut DPRD Inhil, Ini Penyebab Maraknya Konflik Lahan Antara Masyarakat dan Perusahaan

Oleh: Izon
Rabu, 29 Mar 2017 07:27
Dibaca: 204 kali
BAGIKAN:
Izon
Anggota Komisi III DPRD Inhil, M Sabit Bahar.
LIPUTANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Maraknya konflik lahan antara masyarakat dengan perusahaan merupakan dampak buruknya Penyelenggaraan Urusan Penataan Ruang di masa lalu. Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi III DPRD Inhil, M Sabit Bahar, Selasa (28/3/2017).

Oleh karena itu, DPRD Inhil mempersilahkan kepada masyarakat Kabupaten Inhil untuk mengajukan gugatan ke PTUN terhadap penerbitan perizinan yang merugikan kepentingan masyarakat.

Selain mempersilahkan masyarakat untuk menggugat, Politisi Partai Demokrat ini juga menyarankan kepada penegak hukum di Kabupaten Inhil untuk melakukan penyelidikan terhadap kemungkinan adanya dugaan kesalahan prosedur dalam penerbitan izin Pemanfaatan Ruang karena menurut aturan, Izin Pemanfaatan Ruang diberikan untuk menjamin pemanfaatan ruang sesuai aturan dan mencegah dampak negatif pemanfaatan ruang serta melindungi kepentingan umum dan masyarakat luas.

"Kita lihat kenyataan di lapangan menunjukkan banyak konflik yang timbul akibat izin tersebut. Maka dari itu kita membuka ruang dan mempersilahkan kepada masyarakat untuk melakukan gugatan," tukasnya. (zon)
Editor: Riki

Sumber: Liputanriau.com

  BacaJuga
  • Rapat Pleno KPU, Pilkada Riau Dimenangkan Syamsuar-Edy Natar

    Senin, 09 Jul 2018 11:36

    Liputanriau.com, Pekanbaru - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau 2018 di Pekanbaru, Minggu (8/7/2

  • Unggul Quick Count, Syamsuar: Ini Kemenangan Rakyat Riau

    Kamis, 28 Jun 2018 14:56

    Liputanriau.com, Pekanbaru - Paslon nomor 1 Syamsuar-Edy (Syam-Edy) berdasarkan quick count Polmark Indonesia memenangi Pilgub Riau dengan meraih 38, 17 persen. Kemenangan tersebut dianggap sebag

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.