• Home
  • Pemerintahan
  • Minim Anggaran, Banyak Reklame Ilegal Yang Tak Bisa Dieksekusi

Minim Anggaran, Banyak Reklame Ilegal Yang Tak Bisa Dieksekusi

Oleh: Ben
Rabu, 04 Okt 2017 10:49
Dibaca: 60 kali
BAGIKAN:
Quinchy
Penertiban reklame
PEKANBARU - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru mengungkapkan bahwa di Kota Pekanbaru banyak berdiri reklame yang menyalahi aturan dan tidak miliki izin sama sekali. 


Meskipun telah diketahui menyalahi aturan pihak penegak peraturan daerah tidak bisa berbuat banyak,  pasalnya kondisi keuangan Pemko Pekanbaru yang minim membuat ruang gerak tim yustisi menjadi macet. 


"Benar,  kita saat ini banyak target penertiban reklame yang tidak bisa kita lakukan karena keterbatasan anggaran, "ungkap Zulfahmi Adrian kepada Wartawan,  Rabu (4/10/2017). 


Disebutkannya,  empat tiang reklame yang dieksekusi kemarin oleh personil satpol pp telah direncanakan setahun sebelumnya. 


" Yang kemarin kita tertibkan kemarin adalah reklame yang kita rencanakan penertibannya setahun lalu.  Ini adalah dampak dari minimnya anggaran untuk penertiban dan juga minimnya peraonil yang kita miliki, " papar Zoelfahmi. 


Ditegaskan Zoelfahmi,  di Kota Pekanbaru terdapat ribuan reklame yang langgar aturan yang mengacu pada Perwako Reklame nomor 24 tahun 2013 tentang penyelenggaraan reklame menjelaskan bahwa reklame harus terletak diluar trotoar dan satu meter dari bahu jalan. Selain itu reklame harus menempel di dinding toko bukan  terbuat secara tersendiri. 


"Inilah yang akan kita lakukan eksekusi secara bertahap selain itu kita juga meningkatkan sosialisasi aturan reklame dan menyuruh pemilik bongkar sendiri, " singkatnya.  ***(ben) 
Editor: Quinchy

Sumber: Kasatpol PP, Zulfahmi Adrian

  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.