Pemkab Rohil Gelar Pawai Karnaval Sempena HUT RI ke 72

Oleh: Ulung
Selasa, 15 Agu 2017 20:49
Dibaca: 334 kali
BAGIKAN:
Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan mengibarkan bendera star memulai perjalanan peserta pawai
Liputanriau.com,Rohil - Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar pawai karnaval sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun 2017. sebanyak 129 sekolah mulai dari tingkat Paud/TK hingga SMA sederajat ikut memeriahkan pawai karnaval tersebut. Selasa (15/08/2017).

Pawai Karnaval dilepas secara resmi oleh Sekda Rohil, H.Surya Arfan MSi ditandai dengan pengibaran bendera star oleh Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan dan pemotongan pita balon udara oleh ketua PT-PKK. Selasa (15/08/2017).

"Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 72, dimana pawai ini di ikuti oleh anak-anak sekolah mulai dari tingkat Paud/TK hingga tingkat SMA sederajat yang diikuti oleh 129 sekolah yang ada di ibukota kabupaten Rohil," ujar Sekda Rohil H.Surya Arfan usai pelaksanaan pawai.


Sekda Rohil berpendapat, bahwasanya kemeriahan pawai karnaval yang diikuti oleh ribuan para siswa tersebut menunjukkan salah satu semangat masyarakat dan pelajar dalam rangka memeriahkan hari kemardekaan, dan apa yang ditampilkan dalam karnaval merupakan sebuah komponen dari satu kesatuan yang ber Bhineka Tunga Ika.

"Dengan menampilkan berbagai kebudayaan,pakaian adat,pakaian pengantin,TNI yang dimunculkan oleh para siswa mengambarkan ke Bhineka Tunga Ika,yang mengambarkan persatun dan kesatuan bangsa dari sabang sampai marauke,dan dari momen ini kita juga berharap kepada masyarakat bisa memaknai momen ini dalam membangun bangsa Indonesia,"tuturnya.

Ia juga mengajak kalangan masyarakat agar bersama-sama menanamkan nilai-nilai kebangsaan dalam diri masing-masing demi keutuhan Negara Kesatuan Indonesia (NKRI) dan UUD 1945 serta Lima Dasar Pancasila dan Bhineka Tunga Ika adalah harga mati, dan kedepan tidak ada lagi berbicara tentang perbedaan antara suku-suku yang di Indonesia. (***)
  BacaJuga
  • Pelayanan Perizinan DPMPTSP Pekanbaru Dinilai Sudah Sangat Baik

    Kamis, 09 Nov 2017 15:53

    PEKANBARU - Asisten Deputi kordinasi pelaksanaan kebijakan dan evaluasi pelayanan publik  Kementerian pendayagunaan Aparaur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemnPAN-RB) Noviana Andrina bersama rom

  • Simolek, Aplikasi Membuat Pelayanan di DPMPTSP Pekanbaru Makin Mudah, Murah dan Cepat

    Rabu, 15 Nov 2017 09:46

    PEKANBARU - Teknologi dikembangkan untuk memberikan kemudahan kepada manusia. Teknologi  dihadirkan untuk mendukung efisiensi, efektifitas sehingga hal-hal yang harusnya dikerjakan secara manual,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.