• Home
  • Pemerintahan
  • Polres Kampar Adakan Pelatihan Sistem Pelaporan Online Terpadu bagi Seluruh Petugas SPK Jajaran

Polres Kampar Adakan Pelatihan Sistem Pelaporan Online Terpadu bagi Seluruh Petugas SPK Jajaran

Oleh: Windy
Selasa, 28 Mar 2017 19:25
Dibaca: 67 kali
BAGIKAN:
Windy
LIPUTANRIAU.COM, BANGKINANG KOTA - Senin 27 Maret 2017 pukul 10.00 wib, di Polres Kampar telah dilaksanakan Pelatihan Sistem Pelaporan Online Terpadu bagi Petugas SPK (Sentra Pelayanan Kepolisian) di jajaran Polres Kampar.

Kegiatan pelatihan ini diadakan di aula kantor Bhayangkari Cab. Kampar yang dibuka oleh Kabag Ops Kompol Suratman mewakili Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK yang pada waktu bersamaan sedang melaksanakan tugas lain.

Dalam arahannya Kompol Suratman meminta kepada seluruh peserta untuk memahami semua materi yang akan disampaikan oleh tutor, yaitu Ipda Albert Sitompul SH selaku Ka SPKT Polres Kampar dan staf SPK Brigadir Alfian Shidiq yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan di tingkat Polda.

Lebih lanjut disampaikan Kabag Ops agar nantinya sistem pelaporan online terpadu ini dapat diterapkan oleh seluruh jajaran sesuai aturan dan mekanisme yang telah ditentukan.

Usai pembukaan dan arahan dari Kabag Ops, kegiatan dilanjutkan dengan materi pelatihan oleh Ipda Albert Sitompul tentang mekanisme input data oleh masing-masing operator SPK sejajaran Polres Kampar.

Dijelaskan Ipda Albert Sitompul bahwa aplikasi Sistem Pelaporan Online Terpadu ini merupakan program data terpusat di Kepolisian untuk pelaporan GK (Gangguan Kamtibmas), dan seluruh Satker dituntut mampu menginput datanya secara baik dan berkesinambungan.

Kegiatan pelatihan ini berjalan dengan tertib dan lancar, semua peserta telah dapat memahami dan mengerti tentang aplikasi Sistem Pelaporan Online Terpadu ini dan telah mampu mengoperasionalkannya.
Editor: Riki

Sumber: Liputanriau.com

  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.