Puskesmas Kecamatan Sinaboi Mulai Dikerjakan.

Oleh: Ulung
Jumat, 18 Agu 2017 18:40
Dibaca: 1.142 kali
BAGIKAN:
Bupati Rohil H Suyatno meletakkan batu pertama pembangunan Puskesmas kecamatan Sinaboi
Liputanriau.com,Rohil - Impian masyarakat Kecamatan Sinaboi, Rokan Hilir (Rohil) yang mendambakan adanya Puskesmas Rawat inap kini hampir terwujud. Hal itu dibuktikan dengan peletakan batu pertama pembangunan fisik gedung oleh Bupati Rokan Hilir, H.Suyatno serta penyerahan kendaraan operasional kepada kepala Puskesmas Sinaboi. Jum'at (18/08/2017).

Pembangunan Puskesmas tersebut berasal dari Dana alokasi khusus (DAK) tahun 2017 sebesar Rp 8.6 milyar untuk pembangunan fisik diperkirakan melelan biaya sekitar Rp 4.6 milyar dan sisanya untuk pengadaan barang perlengkapan puskesmas.

Bupati suyatno menuturkan, pembangunan Puskesmas Sinaboi tersebut diusulkan melelui Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Rokan Hillir kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), itu semua tidak lepas dari perjuangan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) dan mitra pemerintah yaitu DPRD, mulai daerah sampai pusat.


"Ini merupakan hasil perjuangan kita bersama DPRD Rohil,kita usahakan menggarap dana dari pusat sebisa mungkin," kata Suyatno.

Ia juga berharap agar pengerjaan fisik bangunan puskesmas  dilaksanakan tepat waktu dan sesui dengan perencanaan yang diinginkan. Karna  puskesmas ini sangat dibututuhkan oleh masyarakat Sinaboi, maka dari itu hendaknya pelaksanaan pembangunan puskesmas dapat di percepat tanpa harus mengurangi kualitas bangunan.

"Hendaknya pembangunannya dipercepat, kalau bisa kerja pakai sip siang dan malam, dan tetap mengutamakan kualitas bangunan,"ujarnya. 


Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan  6 unit kendaraan roda dua yang merupakan bantuan dari kementerian Kesehatan yang nantinya akan digunakan sebagai kendaraan operasional puskesmas Sinaboi dan diterima secara langsung oleh Kepala Puskesmas (Kapuskes) Sinaboi, dr Sherman.

Acara peletakan batu pertama tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD H Nasrudin Hasan, Kadiskes Dahniar, Kepala Bapeda Rohil M.Jop Kurniawan dan beberapa kepala opd dilingkungan Pemkab Rohil.***
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.