Putra Asli Kampar Resmi Menjadi Danyon 132 Bima Sakti

Oleh: Mirdas Aditya
Selasa, 04 Apr 2017 14:53
Dibaca: 177 kali
BAGIKAN:
Mirdas Aditya
SALO - Serah terima jabatan komandan Batalyon Infanteri 132 Bima Sakti, Salo, dari Letkol Inf Nurul Yakin MA kepada Mayor Inf Aidil Amin SIP berjalan lancar. Sertijab ini dipimpin Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Abdul Karim sebagai Inspektur Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Batalyon 132 BS Salo, Selasa (4/4/2017).

Dari pantauan datariau.com, sertijab ini dihadiri Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri SAg, Wabup terpilih Catur Sugeng Susanto, Ketua AMPG Kampar Amir Luthfi, Kapolres Kampar Edi Sumardi Priadinata, Dandim 0313/KPR Yudi Prasetio, Forkopimda Kampar, Ketua PWI Kampar Aprizal SE, Bupati Labuhan Batu Selatan, Wakil Walikota Dumai, Ketua KONI Kampar Ir H Abdul Ghafar dan sejumlah lembaga, SKPD yang ada di Kabupaten Kampar serta diikuti tamu undangan.

Untuk diketahui Mayor Inf Aidil Hasan adalah putra asli daerah Kabupaten Kampar, Mayor Inf Aidil Hasan Lahir di Desa Pulau Birandang, Kecamatan Kampa, 2 Agustus 1979.

Ia juga merupakan adik kandung dari Suharmi Hasan, Anggota DPRD Kabupaten Kampar dari Partai Kebangkitan Bangsa yang sebelumnya juga seorang perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang memilih mundur dari TNI dan memilih jalur politik menjadi calon anggota legislatif pada pemilu legislatif tahun 2014 lalu.

Aidil Amin dulu dikenal aktif di kegiatan pramuka semasa sekolah diantaranya di SMAN 1 Bangkinang (Kota). Ia memulai pendidikan di SD Negeri Pulau Birandang. Kemudian melanjutkan ke MTs Islamic Centre Kampar. Tamat di SMAN 1 Bangkinang tahun 1998 dan melanjutkan pendidikan militer di AKABRI dan tamat tahun 2001.

Memulai pengabdian di Kodam Jaya dari jabatan Danton sampai Danki. Aidil juga pernah pindah ke teritorial sebagai Danramil di Tangerang dan Wakil Dandim sebagai Perwira Penghubung di Kodam II Lampung Timur. Selain itu ia juga pernah menjadi Wakil Komandan Batalyon 144 di Bengkulu sebelum kembali ke Mabes TNI.

Dari Mabes, Aidil Amin diangkat sebagai Staf Teritorial AD. Selanjutnya ia pindah ke
Kodam I sebagai Paban Madya Bidang Operasional. Dan terakhir sebelum diangkat sebagai Danyon 132/BS Salo menjabat sebagai Kepala Staf Pribadi Pangdam I selama 1 tahun.
Editor: Riki

Sumber: Liputanriau.com

  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.