• Home
  • Pemerintahan
  • Sekda Rohil Buka Pembinaan Analisasi Jabatan dan ABK Peta Jabatan

Sekda Rohil Buka Pembinaan Analisasi Jabatan dan ABK Peta Jabatan

Oleh: Ulung
Selasa, 11 Jul 2017 17:26
Dibaca: 108 kali
BAGIKAN:
Sekda Rohil H Surya Arfan memberikan sambutan serta membuka secara resmi pelatihan pembinaan kanalisasi jabatan.
Liputanriau.com,Rohil -  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir, Surya Arfan MSi membuka secara resmi pembinaan Analisasi Jabatan (Anjab), Analisasi Beban Kerja (ABK) dan Peta Jabatan di lingkungan Kabupaten Rohil yang di gelar oleh Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortal) Setda Rohil, Selasa (11/7/2017).

Pembukaan pelatihan tersebut turut dihadiri oleh Plt Asisten III Muzakkar, Kepala Dinas Kesehatan, Dinas Satpo PP dan Linmas Suryadi, Kabag Kesra M Zen, Kabag Ortal Romi.

Dalam sambutanya, Surya Arfan  menyebutkan, tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik saat ini semakin tinggi, namun profesionalisme yang diharapkan belum sepenuhnya terwujud. 

Salah satu penyebab utamanya adalah distribusi pegawai pada suatu unit kerja atau satuan kerja belum mengacu pada kebutuhan organisasi yang sebenarnya, dalam arti belum didasarkan pada beban kerja yang ada, menumpuknya pegawai di satu unit kerja dan kurangnya pegawai di unit yang lain merupakan contoh nyata dari permasalahan tersebut.

"Dalam rangka melaksanakan amanat dari pada pemerintah tahun 2017, tentunya kita harapkan kepada peserta pelatihan dapat menambah wawasan terutama untuk mereka dalam rangka menyusun anarisis kerisis jabatan,"ujarnya.

Sekda mengungkapkan, kemana dan kepada siapa mereka akan dibutuhkan nantinya bisa di sesuaikan dengan ilmu dan profesi yang dipelajarinya, "seperti OPR, yang ahli di bidang tehnik sipil atau di bidang lainnya akan di tempatkan sesuai peruntukan dan kekurangan yang ada di masing-masing OPD," bebernya.

Sementara itu, untuk penempatan di keuangan daerah tentunya mereka-mereka yang ahli dalam membidangi hal-hal keuangan serta aset daerah, dan ini nanti nya akan benar-benar kita latih supaya bisa dan mampu menyelesaikan berbagai masalah keuangan, 

Sekda juga mengungkapkan, pembinaan  Analisasi Jabatan kali ini sengaja mendatangkan narasumber dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta, dengan harapan kedepan nantinya setelah pelatihan ini, setiap peserta nantinya sudah bisa menjalankan tugas-tugas penyusunan sesuai dengan jabatannya dan peta jabatan di masing-masing OPD. 

Terkait dengan kekosongan jabatan yang ada di beberapa OPD, Surya mengungkapkan bahwasanya pemerintah daerah akan melakukan assesmen ditahun ini  sesuai dengan arahan pemerintah pusat guna mengisi kekosongan di bebebrapa OPD.***
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.